Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 02:17 WIB
  • Ibrahimovic Tak Masalah Pegang Peran Baru di MU

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Ibrahimovic Tak Masalah Pegang Peran Baru di MU
Photo :
  • Twitter/@Ibra_Official
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic

VIVA – Setelah resmi mendapat kontrak baru lagi dari Manchester United, Zlatan Ibrahimovic akan memiliki peran baru dalam tim. Meski masih di barisan depan, Ibrahimovic takkan cuma jadi target man yang biasa ia lakukan. Sebab, ia akan menggantikan peran yang sebelumnya dipegang Wayne Rooney.

Ibrahimovic sebelumnya sempat diputus kontraknya oleh manajemen Setan Merah, akibat cedera yang menimpanya. Striker berusia 36 tahun saat sebelumnya mengenakan kostum dengan nomor 9, dengan peran sebagai target man. Perannya saat itu didukung Rooney yang mengenakan kostum bernomor 10.

Kini, Ibrahimovic akan mengenakan kaus warisan Rooney. Kostum nomor 9 sebelumnya sudah dipakai oleh penyerang anyar MU, Romelu Lukaku. Meski demikian, Ibrahimovic merasa tak masalah dengan peran barunya. Sebab, ia pernah mengenakan kostum bernomor 10 di Timnas Swedia dan Paris Saint-Germain (PSG).

"Bagi saya, (pemain) dengan nomor (kostum) 10 adalah bintangnya. Orang yang membuat perbedaan, mendapat perhatian (lawan), memenangkan pertaningan, dan menjadi pemimpin (di lapangan). Saya melihat diri saya dalam posisi itu. Tapi, itu bukan sesuatu yang diberikan kepada Anda. Anda hanya perlu menjadi seperti itu. Begitulah adanya," ujar Ibrahimovic dikutip Sportsmole.

"Sejujurnya, ini seperti pemicu bagi saya untuk kembali dari cedera (panjang). Karena, saya memakai nomor 10 di Timnas Swedia dan PSG. Saya pasti akan memakainya di Inter (dulu), tapi saya kemudian pindah ke Barcelona," katanya.

Kabar beredar, Ibrahimovic sudah pulih dan bisa dimainkan dalam laga kontra Newcastle United di ajang Premier League akhir pekan ini. Mourinho juga mengonfirmasi Ibrahimovic sudah bisa tampil sebelum 2017 berakhir.