Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 04:58 WIB
  • Mourinho Kritik Keras Jadwal Menguntungkan Arsenal

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Mourinho Kritik Keras Jadwal Menguntungkan Arsenal
Photo :
  • Reuters/Jason Cairnduff
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

VIVA – Masa Boxing Day Premier League sudah dekat. Sebab, Hari Natal akan datang bulan depan. Tentu, masa Boxing Day adalah masa yang berat bagi 20 kontestan Premier League. Seluruh tim harus tampil saat orang-orang merayakan Natal bersama keluarga.

Jelang Boxing Day, manajer Manchester United, Jose Mourinho, justru melontarkan komentar pedasnya. Yang jadi sasaran Mourinho adalah salah satu rival utama, Arsenal.

Apa yang mendasari kritikan Mourinho kepada Arsenal? Jawabannya adalah jadwal. Ya, Arsenal tidak bermain pada 23 dan 26 Desember 2017. Arsenal akan melakoni laga Boxing Day pada 22 Desember 2017 kontra Liverpool, dan Crystal Palace pada 28 Desember 2017.

Jelas, Arsenal punya waktu istirahat lebih dibanding tim lain yang harus tampil hanya dalam waktu tiga hari berselang. MU jadi salah satu tim yang akan tampil dalam laga Boxing Day hanya dalam waktu berselang tiga hari. MU akan berhadapan dengan Leicester City pada 23 Desember 2017, dan tiga hari berselang melawan Burnley.

"Ada hal-hal tertentu yang bisa kita bantah. Ada beberapa hal yang bisa kita diskusikan. Ada beberapa hal bisa kita tolak. Tapi, yang ada hanya fakta-fakta, tidak ada argumen," kata Mourinho kepada Mirror.

"Anda mungkin harus setuju dengan saya. Apakah menurut Anda mungkin Arsenal bermain pada tanggal 22 Desember dan 28 Desember? Anda tahu. saya berharap mereka (Arsenal) bisa merayakan Natal sementara (tim) lainnya bermain pada (23-26 Desember)," ujarnya.

Akhir pekan ini, MU akan melakoni laga pekan ke-12 Premier League kontra Newcastle United. MU akan menjamu Newcastle di Old Trafford, Minggu 19 November 2017.