Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 09:50 WIB
  • Wenger Sok Ajari Manajer Tottenham Cara Rebut Trofi

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Wenger Sok Ajari Manajer Tottenham Cara Rebut Trofi
Photo :
  • REUTERS/Eddie Keogh
Manajer Arsenal, Arsene Wenger

VIVA – Laga panas akan berlangsung di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu, 18 November 2017. Arsenal menjamu Tottenham Hotspur dalam duel bertajuk Derby London Utara.

Jelang laga ini, manajer Arsenal, Arsene Wenger memulai perang urat syaraf. Dia memberikan nasihat kepada manajer Spurs, Mauricio Pochettino mengenai cara merebut trofi.

Pochettino selalu membawa Spurs menjadi penantang serius perburuan gelar Premier League dalam dua musim terakhir. Namun, hingga kini, pria asal Argentina ini belum mampu merebut satu pun trofi sebagai manajer.

"Anda bisa merebut trofi dengan mengatasi rasa gugup dan membuat para pemain fokus pada hal yang penting. Dalam beberapa tahap, Anda akan mengalami sedikit hambatan. Anda akan merasakan ketakutan yang sangat besar," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Pada dasarnya, Anda perlu fokus pada apa yang penting dan jangan terlalu fokus pada trofi. Anda akan selalu merasa cemas. Selalu sulit menyelesaikan pekerjaan sama seperti membuat buku. Selalu sulit untuk menyelesaikan semua pekerjaan," lanjut manajer asal Prancis ini.

Arsenal saat ini menempati peringkat 6 Premier League dengan 19 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan Spurs bercokol di peringkat 3 dengan 23 poin dari 11 laga. (ren)