Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 11:38 WIB
  • Pochettino Kagumi Umur Panjang Wenger di Arsenal

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Pochettino Kagumi Umur Panjang Wenger di Arsenal
Photo :
  • Reuters/Matthew Childs
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino

VIVA – Jelang menghadapi Arsenal dalam lanjutan Premier League, manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memilih untuk memberikan pujian pada Arsene Wenger. Pochettino merasa kagum karena Wenger mampu bertahan di Emirates Stadium selama 21 tahun.

Wenger mulai menukangi The Gunners pada 1996. Manajer asal Prancis ini membawa Arsenal merebut tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA.

"Bisa menjaga motivasi lebih dari tiga tahun itu sulit. Lima tahun, Anda harus lebih bagus. Lebih bagus lagi jika bisa 10 tahun. Jika Anda berbicara mengenai bertahan selama 20 tahun itu menakjubkan," kata Pochettino seperti dilansir Soccerway.

Pochettino menganggap Wenger sebagai salah satu manajer terhebat dalam sejarah sepakbola, selevel dengan eks manajer MU, Sir Alex Ferguson. Manajer asal Argentina ini ingin mengikuti jejak Wenger yang mampu bertahan lama di satu klub.

"Dia adalah musuh saya karena dia adalah manajer Arsenal. Namun, dia juga teman saya. Apa yang dia lakukan di Arsenal dan sebagai manajer begitu mengagumkan. Saya ingin seperti dia, 20 tahun di Tottenham," ucap Pochettino.

Duel Arsenal melawan Spurs akan berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu, 18 November 2017. The Gunners saat ini menempati peringkat 6 Premier League dengan 19 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan The Lilywhites bercokol di peringkat 3 dengan 23 poin dari 11 laga.