Salam Hormat Manajer Spurs untuk Wenger Jelang Derby London

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • REUTERS/Peter Powell

VIVA – Tensi di atas lapangan dalam derby London Utara antara Arsenal versus Tottenham Hotspur, selalu tinggi. Kerap terjadi drama hingga pertikaian antarpemain ketika mereka berduel.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Maklum, Arsenal dan Spurs tentunya tak mau dikalahkan satu sama lain. Gengsi dan prestasi di tiap musim dipertaruhkan demi bisa mengibarkan namanya di London Utara.

Namun, situasi kali ini berbeda. Kondisi jelang derby London Utara yang digelar di Emirates Stadium, Sabtu 18 November 2017, justru 'adem ayem'.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Kedua manajer tak saling lempar perang urat saraf. Sebaliknya, manajer Arsenal, Arsene Wenger, justru mendapatkan pujian selangit dari bos Spurs, Mauricio Pochettino.

Bukan cuma menyatakan kagum dengan usia panjang Wenger di Arsenal. Pochettino pun menyatakan Wenger merupakan salah satu manajer legendaris Premier League seperti Sir Alex Ferguson.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Wenger merupakan inovator yang terdepan, seperti Ferguson. Sulit berinovasi. Tapi, kalian harus mencoba membuat sebuah proyek di dalam ide dan filosofi yang bisa membuat klub menjadi lebih unggul. Mereka (Arsenal) di depan. Itu mengapa, rasa hormat dan kekaguman saya kepadanya sangat tinggi," ujar Pochettino dilansir Soccerway.

Pernyataan ini, ditegaskan Pochettino, bukanlah sebuah isapan jempol. Manajer asal Argentina itu menyatakan kekagumannya terhadap Wenger merupakan hal yang tak dibuat-buat.

"Saya harus jujur dan terbuka. Saya mengatakan hal yang sebenarnya," tutur Pochettino. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya