5 Fakta Menarik Jelang Laga Sengit Arsenal vs Tottenham

Duel Tottenham Hotspur vs Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA – Derby London Utara menjadi laga yang paling dinanti penggemar sepakbola akhir pekan ini. Arsenal menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu 18 November 2017.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Arsenal tidak diperkuat striker Olivier Giroud yang cedera. Kemungkinan besar, Alexander Lacazette akan menjadi starter yang diandalkan Arsene Wenger menggedor pertahanan Spurs.

"Saat berlaga di kandang kami sangat kuat," kata Wenger seperti dilansir BBC, Jumat 17 November 2017.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Harry Kane, Dele Alli, dan Harry Winks yang absen saat Timnas Inggris berlaga pekan ini diharapkan sudah kembali dan bisa tampil dalam derby panas ini.

Spurs kemungkinan tanpa kiper utama, Hugo Lloris karena cedera. Mauricio Pochettino kemungkinan akan memainkan kiper cadangan, Michael Vorm.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Buat saya tidak ada yang difavoritkan dalam laga seperti ini. Dia (Wenger) manajer yang fantastis. Saya menaruh hormat kepadanya," kata Pochettino.

Inilah fakta-fakta menarik jelang pertandingan seru Arsenal vs Tottenham Hotspur.

1. Arsenal tidak pernah menang saat berhadapan dengan Spurs dalam enam laga terakhir, 4 kali kalah, 2 kali seri. 

2. Spurs hanya dua kali meraih kemenangan saat melakoni laga tandang ke markas Arsenal, 13 kali kalah, 17 kali seri. Kemenangan pertama diraih pada 1993 saat Arsenal masih di Highbury dan pada 2010 di Emirates.

3. Arsenal meraih 10 kemenangan di ajang Premier League saat berlaga di Emirates Stadium. Lebih jauh lagi, the gunners tak pernah kalah saat laga di Emirates sejak terakhir kali kalah dari Bayern Munich pada Maret 2017.

4. Tottenham Hotspur era Mauricio Pochettino tak pernah kalah dalam derby London Utara, menang dua kali dan empat kali seri, termasuk saat laga di Emirates Stadium.

5. Harry Kane selalu mencetak gol dalam lima laga Derby London Utara yang dilakoninya, total dia mencetak 6 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya