Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 18 November 2017 | 04:18 WIB
  • 5 Fakta Menarik Jelang Laga Leicester Vs Manchester City

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
5 Fakta Menarik Jelang Laga Leicester Vs Manchester City
Photo :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
Pemain Leicester City, Riyad Mahrez, bobol gawang Manchester City

VIVA – Manchester City tak terkalahkan di Premier League musim ini. Skuat Pep Guardiola kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 31 poin dari 10 kemenangan dan satu kali imbang.

Apakah Leicester City yang pernah menjadi juara Premier League mampu menjadi tim pertama yang bisa meraih kemenangan dari City, menjadi laga paling ditunggu akhir pekan ini.

Leicester City akan menjamu Manchester City di King Power Stadium, Sabtu 18 November 2017.

Musim lalu, Leicester City berhasil meraih kemenangan saat laga di kandang dengan skor akhir 4-2. Tapi mereka kalah saat tandang ke Etihad Stadium.

Claude Puel, manajer baru Leicester, berharap keberuntungan menyertai timnya saat menghadapi tim yang disebutnya sebagai skuat terbaik di Eropa. Manchester City dia nilai terbaik karena tidak pernah kalah dalam 11 laga Premier League musim ini.

"Mereka semua berbahaya. Itu adalah tim yang komplet. Bersama PSG, mereka adalah tim terbaik di Eropa," ujar Puel seperti dilansir BBC, Jumat 17 November 2017.

Sementara itu Pep Guardiola, manajer City, menegaskan untuk terus meningkatkan kualitas timnya. Dia tak ingin pasukannya lengah meski tak terkalahkan sejauh ini.

"OK, kalau kalian menganalisa hasil saja, tentu sempurna karena dua bulan kami selalu menang. Tapi yang harus kalian pahami dalam sepakbola, kami akan selalu lebih baik dan meningkatkan kualitas."

Inilah fakta menarik jelang laga Leicester City vs Manchester City.

1. Leicester City musim lalu berhasil mengalahkan Manchester City 4-2 di King Power Stadium dan mereka hanya kalah sekali dalam empat pertemuan keduanya di Premier League.

2. Manchester City meraih tiga kemenangan dalam enam pertemuan dengan Leicester di Premier League, dua kali imbang dan sekali kalah.

3. Claude Puel, manajer baru Leicester, tak pernah menang melawan tim yang ditukangi Pep Guardiola, timnya kebobolan 10 gol.

4. Manchester City yang meraih 31 poin dengan 31 gol yang diceploskan merupakan rekor terbaik di Premier League sejauh ini. Bila berhasil menang melawan Leicester, mereka memecahkan rekor yang mereka ukir pada 2011/2012.

5. Pep Guardiola tak terkalahkan dalam 23 laga di semua kompetisi sejak terakhir kali dijungkalkan Arsenal dalam semifinal Piala FA pada April 2017.