Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 18 November 2017 | 01:06 WIB
  • Ibrahimovic Masih Perlu Waktu Kembalikan Ketajamannya

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Ibrahimovic Masih Perlu Waktu Kembalikan Ketajamannya
Photo :
  • Manutd.com
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic

VIVA – Meski sudah dipastikan kembali bermain pasca pemulihan cedra, Zlatan Ibrahimovic masih diragukan mampu mengembalikan performa terbaiknya. Sudah absen sejak April 2017 lalu, membuat Ibrahimovic harus kembali beradaptasi untuk mengembalikan ketajamannya.

Sebelumnya, Ibrahimovic menderita cedera lutut saat memperkuat MU dalam laga kontra Anderlecht di ajang Liga Europa musim lalu. Cedera memaksanya menepi selama sekitar tujuh bulan. 

Absen dalam waktu cukup panjang, membuat striker berusia 36 tahun harus menemukan kembali ketajaman dan rasa percaya diri dalam permainan. 

"Dia melakukan pemulihan penuh. Tapi, Anda tidak bisa mengharapkan dia untuk bermain selama 90 menit atau untuk siap bermain dalam banyak pertandingan seperti yang telah dilakukannya sepanjang kariernya," ujar Mourinho dikutip Sportsmole.

"Saat ini, dia membutuhkan waktu untuk kembal pada tingkat permainan, tingkat kebugaran, tingkat kepercayaan diri, tingkat ketajaman, dan semua darinya. Tapi dalam sudut pandang ini, untuknya sangat baik dan siap (bermain kembali) adalah hal yang fantastis," katanya.

Di musim pertamanya bersama MU, Ibrahimovic mampu mencetak 28 gol dalam 46 pertandingan di semua ajang. Ibrahimovic juga ikut mengantar MU juara Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.