Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 18 November 2017 | 01:38 WIB
  • Syarat Mutlak Chelsea Pertahankan Gelar Juara Premier League

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Syarat Mutlak Chelsea Pertahankan Gelar Juara Premier League
Photo :
  • Reuters/John Sibley
Para pemain Chelsea merayakan gol Cesar Azpilicueta (paling kiri)

VIVA – Gelar juara Premier League 2016/2017 yang digenggam Chelsea, jelas jadi target utama untuk dipertahankan. Meskipun, jalan armada London Barat untuk mempertahankan gelar begitu sulit. Soal mempertahankan gelar, Antonio Conte punya syarat mutlak yang harus dipenuhi. Apa itu?

Dalam 11 pertandingan yang sudah dilewati, Chelsea sudah menelan tiga kekalahan, satu hasil imbang, dan memetik tujuh kemenangan. Saat ini, Chelsea berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan raihan 22 poin.

Catatan tersebut terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Musim memang masih panjang, namun Conte memberikan syarat mutlak bagi para pemainnya untuk bisa mempertahankan gelar.

Tampil konsisten dan memetik kemenangan di setiap laga, menurut Conte adalah jalan terbaik untuk mengejar City. Meskipun, manajer asal Italia ini mengakui jika memenangkan setiap laga tidaklah semudah membalik telapak tangan.

"Jika Anda ingin mencoba mengejarnya (City), Anda harus memenangkan setiap pertandingan. Tapi seperti yang Anda tahu, sulit untuk memenangkan setiap pertandingan," ujar Conte dikutip Sportsmole.

"Anda punya kesulitan saat bermain melawan tim yang berada di zona degradasi. Saya pikir kami harus mengingat ini dan memahami jika Anda ingin mempertahankan gelar, dan sangat penting untuk menang dan tidak membuang poin apapun," katanya.

Selanjutnya, Chelsea akan melawat ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-12, Sabtu 18 November 2017.