Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 18 November 2017 | 14:12 WIB
  • 7 Fakta Menarik Jelang West Brom Vs Chelsea

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
7 Fakta Menarik Jelang West Brom Vs Chelsea
Photo :
  • Reuters/John Sibley
Para pemain Chelsea merayakan gol Cesar Azpilicueta (paling kiri)

VIVA – Chelsea akan menghadapi tuan rumah West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League, Sabtu 18 November 2017. Laga ini bakal berlangsung di The Hawthorns.

Laga ini penting bagi Chelsea yang ingin mengejar poin Manchester City di puncak klasemen. Saat ini, The Blues menempati posisi 4 dengan 22 poin dari 11 laga, tertinggal 9 angka dari The Citizens.

Berikut 7 fakta menarik jelang West Brom vs Chelsea seperti dilansir Sky Sports:

1. West Brom sudah 16 kali kalah saat melawan Chelsea di Premier League. Ini merupakan rekor kekalahan beruntun terburuk The Baggies, sama seperti saat melawan Arsenal dan Manchester City.

2. Setelah gagal menang dalam empat kunjungan ke The Hawthorns (menang 0, imbang 1, kalah 3), Chelsea sukses menang beruntun dalam dua laga terakhir. Termasuk saat menang 1-0 Mei 2017, lewat gol tunggal Michy Batshuayi.

3. Ini menjadi laga ke-50 Antonio Conte bersama Chelsea di Premier League. The Blues mampu merebut poin terbanyak (115) dibandingkan tim lainnya sejak musim lalu.

4. Conte mencatat persentase kemenangan terbesar dibandingkan manajer permanen Chelsea lainnya sepanjang sejarah Liga Inggris (75,5 persen).

5. Chelsea menang 9 kali dalam 11 laga tandang terakhir di Premier League. Mereka kalah 0-2 dari MU di Old Trafford, April 2017 dan kalah 1-2 dari Crsytal Palace di Selhurst Park, Oktober 2017.

6. West Brom hanya menang dua kali dalam 20 pertandingan terakhir di Premier League (menang 2, imbang 6, kalah 12). Mereka bahkan tak mampu memetik kemenangan dalam 9 laga terakhir.

7. Alvaro Morata terlibat dalam 10 gol dalam 10 laga perdana di Premier League bersama Chelsea (7 gol dan 3 assist). Hanya Diego Costa yang punya rekor lebih baik dalam 10 laga pertama (terlibat dalam 11 gol).