Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 18 November 2017 | 15:09 WIB
  • Guardiola Kenang Memori Kelam di Kandang Leicester City

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Guardiola Kenang Memori Kelam di Kandang Leicester City
Photo :
  • Istimewa
Duel Manchester City vs Leicester City.

VIVA – Manchester City akan bertandang ke King Power Stadium menghadapi Leicester City dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam 17 November 2017 (22.00 WIB).

Dari posisi klasemen, ManCity lebih diunggulkan di laga ini. ManCity ada di puncak dengan 31 poin dari 11 laga. Sementara itu, Leicester baru meraih 13 poin.

Meski demikian, ManCity tetap mewaspadai Leicester. Apalagi, ManCity punya memori kelam di musim lalu. ManCity kalah 2-4 di kandang Leicester, Desember 2016.

"Itu salah satu momen terburuk saya," kata manajer ManCity, Pep Guardiola seperti dilansir laman olahraga Inggris, Skysports.

"Situasi yang tidak mudah, karena kami sudah ketinggalan 0-2 saat laga baru berjalan lima menit," tutur manajer asal Spanyol itu mengenang kekalahan ini.

Guardiola juga masih bingung dengan kekalahan timnya di laga tersebut. Sebab, Leicester mampu mengkapitalisasi setiap kesalahan yang dibuat timnya.

"Setiap kesalahan yang kami buat, mereka langsung menghukum kami. Sebab, serangan mereka sangat bagus dan hanya butuh tiga atau empat detik," ungkap Guardiola.

"Hal itu yang membuat situasi sangat rumit buat kami. Karena kami memiliki pertahanan terlalu ke depan sehingga ada banyak ruang kosong," tuturnya. (art)