Conte Tak Rela Drinkwater Jadi Korban 'Salah Paham'

Gelandang Chelsea, Danny Drinkwater (kiri)
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Antonio Conte memberikan pembelaan kepada pemainnya di Chelsea, Danny Drinkwater, yang menolak panggilan timnas Inggris saat jeda internasional pada pekan lalu. Eks pelatih timnas Italia itu pun menyebut hal itu merupakan sebuah kesalahpahaman.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Disebutkan Conte, dirinya sangat memahami apa yang tengah dialami Drinkwater dan memahami keputusannya menolak gabung dengan The Three Lions. Mantan gelandang Leicester City itu diketahui Conte tidak dalam kondisi bugar.

Baca juga: Danny Drinkwater Tolak Gabung Timnas Inggris

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Bagi Conte, keputusan yang diambil Drinkwater tetap harus dihargai dan tak pantas justru diserang oleh pemberitaan media dan opini publik.

"Sayang sekali, ia harus membayar kesalahpahaman ini. Drinkwater sangat jujur dan dia tidak pantas diserang dari pers atau publik karena dia sangat jujur," ungkap Conte, yang dilansir Sportsmole.

Timnas Inggris Tanpa Harry Kane Lawan Brasil

"Kami menghargai prilaku dan komitmennya. Jika seseorang bertanya kepada saya, saya bisa menjelaskannya. Sebelum memanggil pemain itu, jika Anda memanggil manajer (dan bertanya) 'apakah pemain ini bagus atau dia bermasalah? apakah dia lelah atau tidak?'," tambahnya.

Dengan cara ini, Conte yakin akan bisa menghindari kesalahpahaman. Karena baginya yang kini menimpa Drinkwater itu adalah kesalahpahaman. 

"Dia terluka dan juga dia tidak benar-benar 100 persen fit untuk mengikuti tim nasional," tegas Conte. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya