Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 05:34 WIB
  • ManCity Menang Lagi, Guardiola Malah Khawatir

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
ManCity Menang Lagi, Guardiola Malah Khawatir
Photo :
  • Reuters/Andrew Couldridge
Manajer Manchester City, Pep Guardiola

VIVA – Manchester City harus membayar mahal kemenangan atas Leicester City, dalam laga pekan ke-12 Premier League di King Power Stadium, Sabtu 18 November 2017. Kemenangan 2-0 City membawa tumbal cederanya bek tengah, John Stones.

Dalam laga ini, City mampu mengungguli Leicester lewat dua gol sumbangan Gabriel Jesus (menit 45) dan Kevin De Bruyne (menit 49).

(Baca Juga: Hantam Leicester di King Power, ManCity Kian Kokoh di Puncak)

Dalam laga ini juga, manajer City, Pep Guardiola, harus rela kehilangan defender andalannya, Stones. Stones mengalami cedera hamstring di tengah pertandingan, tepatnya menit 31. Posisi Stones kemudian digantikan oleh Eliaquim Mangala.

Kehilangan Stones, jadi petaka buat City. Sebab, armada The Citizens praktis hanya memiliki dua bek tengah usai Stones mengalami cedera. Sebelumnya, Benjamin Mendy dan Nicolas Otamendi sudah lebih dulu dihantam cedera.

Oleh sebab itu, Guardiola merasa gusar. Sebab ia tahu, timnya minim pemain dengan posisi bek tengah. Kekhawatiran eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich kian besar, lantaran bulan depan City harus melewati jadwal padat, termasuk momen Boxing Day. Meski demikian, Guardiola berjanji untuk segera menemukan solusi kekurangan stok bek tengah.

"Stones, kami akan kehilangan dia dalam waktu yang lama. Kami akan kekurangan di posisi itu (bek tengah) dalam beberapa pertandingan. Seperti (Benjamin) Mendy sebelumnya. Dan, sekarang terjadi dengan John (Stones). Mungkin akan absen enam pekan lagi," kata Guardiola dikutip BBC.

"Ini sangat sulit (mengalami krisis bek tengah). Kami tidak memiliki banyak bek tengah. Tapi, kami akan menemukan solusinya," kata Guardiola.

City saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 34 poin. Raihan ini terpaut cukup jauh, delapan poin, dari rival utama, Manchester United di posisi kedua.