Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 06:14 WIB
  • MU Menang, Mourinho Senang

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
MU Menang, Mourinho Senang
Photo :
  • REUTERS/Andrew Yates
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

VIVA – Kemenangan atas Newcastle United membangkitkan moral Manchester United. Bagaimana tidak, pasukan Jose Mourinho menelan dua kekalahan dalam empat laga terakhir di Premier League. Inkonsistensi permainan disebut Mourinho adalah buah dari absennya beberapa pemain pilar.

MU memetik kemenangan 4-1 saat menjamu Newcastle di Old Trafford, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-12, Sabtu 18 November 2017 WIB. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Dwight Gayle, MU mampu memberondong gawang Newcastle masing-masing lewat Anthony Martial, Chris Smalling, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku.

(Baca Juga: MU Bantai Newcastle di Old Trafford)

Usai pertandingan, Mourinho memberikan pujian kepada manajer Newcastle, Rafael Benitez. Menurutnya, Benitez adalah sosok cerdik yang membuat kesulitan untuk timnya. Meski demikian, Mourinho tetap memberikan pujian lebih bagi pasukannya yang tampil impresif dalam laga tersebut.

"Rafael Benitez sangat cerdas. Mereka menciptakan masalah untuk kami. Tapi, kami bermain dengan baik. Sebenarnya, hasilnya bisa lebih besar daripada itu. Gol pertama, membuat kami imbang. Tapi, kami merasakan tekanan. Kami menekan dan gol kedua membuat kami percaya diri," kata Mourinho dikutip BBC.

Selain itu, Mourinho juga merasa senang dengan kembalinya beberapa pemain penting dari cedera. Pogba yang langsung mencetak gol dalam laga comeback, dan Zlatan Ibrahimovic yang sudah bermain di laga ini. Satu nama lain, Marcos Rojo, yang kabarnya akan dimainkan dalam laga di ajang Liga Champions.

"Anda memulihkan beberapa pemain Anda, dan Anda kehilangan yang lainnya. Beberapa tim lebih beruntung (daripada MU). Kami melewati pertandingan sulit tanpa pemain penting," ujar Mourinho melanjutkan.

"Mari kita lihat, apakah kami bisa melewati masa Natal dengan semua pemain yang ada, yang kami inginkan. Semakin banyak pemain yang kami miliki, lebih baik untuk saya," katanya.