Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 08:58 WIB
  • 7 Fakta Menarik Usai MU Sukses Gasak Newcastle United

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
7 Fakta Menarik Usai MU Sukses Gasak Newcastle United
Photo :
  • Reuters/Carl Recine
Para pemain Manchester United merayakan gol Romelu Lukaku (kedua dari kiri)

VIVA – Manchester United merengkuh poin penuh dalam macthweek 12 Premier League, Minggu dini hari WIB 19 November 2017 usai menggasak Newcastle United 4-1 di Old Trafford. Hasil ini pun sukses menjadikan MU kembali ke jalur kemenangan pasca kekalahan dari Chelsea di matchweek sebelumnya.

Torehan ini pun seolah mengukir sejumlah catatan apik bagi skuat Setan Merah. Tertinggal 0-1 lebih dulu pada menit 14, Romelu Lukaku cs mampu membalikkan skor dan unggul telak diakhir pertarungan.

Dan meski baru kembali dari dekapan cedera yang menderanya, Paul Pogba berhasil menunjukan performa gemilangnya di laga tersebut.

Kemasan 1 gol dan 1 assist seolah jadi bukti bahwa gelandang timnas Prancis ini telah menebar ancaman bagi para penantang MU.

Berikut sejumlah fakta menarik usai MU menggasak Newcastle United 4-1 di Old Trafford yang dilansir Opta Joe:

1. MU kini telah memenangkan tujuh pertandingan Premier League berturut-turut di Old Trafford. Kini mereka tengah mengejar rekor menang kandang terbaik pada Maret 2013, saat mereka meraih 12 berturut-turut di bawah besutan Sir Alex Ferguson.

2. Zlatan Ibrahimovic membuat penampilan pertama di Premier League untuk Manchester United musim ini sejak April lalu melawan Chelsea (216 hari lalu).

3. Romelu Lukaku telah memiliki 10 gol dalam delapan pertandingan Premier League melawan Newcastle (enam gol, empat assist).

4. Laga ini merupakan penampilan keenam Paul Pogba di Premier League untuk MU (empat gol, empat assist).

5. Paul Pogba telah terlibat langsung dalam tujuh gol dalam enam penampilan terakhirnya (tiga gol dan empat assist).

6. Anthony Martial telah mencetak lima gol di 11 penampilannya Premier League musim ini, lebih baik satu angka dari yang ia lakoni dalam 25 pertandingan musim lalu.

7. Hasil ini merupakan kekalahan ke 26 Newcastle melawan MU di Premier League; lebih dari lawan lawan lainnya.