Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 10:46 WIB
  • 5 Fakta Menarik Usai Chelsea Menang Besar di Kandang WBA

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
5 Fakta Menarik Usai Chelsea Menang Besar di Kandang WBA
Photo :
  • REUTERS/Peter Nicholls
Para pemain Chelsea merayakan gol Marcos Alonso (kedua dari kiri)

VIVA – Chelsea menang mudah atas tim tuan rumah West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam, 18 November 2017 WIB. Eden Hazard mencetak dua gol dalam laga yang berakhir 4-0 untuk Chelsea itu.

Alvaro Morata mencetak gol saat laga baru berjalan 17 menit. Lima menit kemudian Eden Hazard menggandakan keunggulan The Blues. Hingga turun minum, Chelsea unggul 3-0 setelah Marcos Alonso mencetak gol pada menit 38. 

Pada babak kedua, laga berlangsung ketat. Tuan rumah yang tertinggal tiga gol berusaha mengejar. Sejumlah peluang mereka dapatkan, tapi tak berbuah gol. Justru Hazard yang menambah derita mereka dengan mencetak gol keempat Chelsea.

"Morata dan Hazard sudah nyetel. Mereka bugar 100%. Tampaknya mudah melupakan bahwa kami memulai musim ini tanpa Hazard," kata Antonio Conte, manajer Chelsea usai laga seperti dilansir BBC, Sabtu 18 November 2017.

Inilah fakta-fakta menarik usai laga West Bromwich vs Chelsea:

1. West Brom kalah 17 dari 22 pertemuan melawan Chelsea di ajang Premier League. Chelsea merupakan tim yang paling sering membuat mereka kalah.

2. WBA melakoni 10 laga di Premier League tanpa kemenangan sejak pertengahan Agustus lalu. 

3. Ini adalah laga ke-50 Conte bersama Chelsea di Premier League. Conte mempersembahkan gelar juara di musim pertamanya melatih The Blues.

4. Chelsea menang 10 dari 12 laga tandang di Premier League, 2 kali kalah.

5. Ini adalah kekalahan terbesar di kandang WBA sejak ditangani Tony Pulis. Tony Pulis pernah mendapatkan kekalahan serupa dari Chelsea saat menangani Stoke pada 2013.