Penyerang MU Ini Malah Idolakan Kiper

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Menjadi hal yang wajar ketika pesepakbola muda memiliki idola sendiri di lapangan. Dan biasanya, pemain muda itu memiliki idola di posisi yang sama dengannya.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Hal itu juga dialami oleh penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford. Di awal merintis karier sepakbola, dia sangat mengidolakan mantan kiper Setan Merah, Tim Howard.

Mengapa seorang penyerang seperti Rashford mengidolakan Howard? Jawabannya, karena dulu dia pernah berperan sebagai penjaga gawang.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Di musim pertama, saya pernah menjadi penjaga gawang. Saat itu, Tim Howard menjadi idola saya," ujar pemain 20 tahun itu dikutip Goal.

"Saya memiliki beberapa jersey Howard karena Anda akan mendapatkan sensasi yang sama ketika mencetak gol dan saat menggagalkan peluang emas," lanjutnya.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Howard pernah menghabiskan tiga musim di Old Trafford, sejak 2003 hingga 2006. Setelah itu, dia hijrah ke Everton dan menancapkan namanya sebagai salah satu kiper paling tangguh di Premier League.

Kiper asal Amerika Serikat itu merumput selama 10 musim di Goodison Park. Dia mencatatkan 414 penampilan dan mencetak satu-satunya gol dalam karier sepakbolanya saat mengalahkan Bolton Wonderers di musim 2011/2012. (one)

Arsenal

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Arsenal telah mengidentifikasi tiga posisi prioritas yang perlu ditambahkan ke dalam skuad. Manajer Mikel Arteta meminta kepada manajemen untuk fokus pada prioritas itu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024