Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 11:28 WIB
  • Guardiola Makin Pusing ManCity Dihantui Badai Cedera

  • Oleh
    • Ridho Permana
Guardiola Makin Pusing ManCity Dihantui Badai Cedera
Photo :
  • REUTERS
Kepala bek Manchester City, John Stones diinjak pemain West Ham

VIVA – Meski menang menghadapi Leicester City 2-0 di King's Power Stadium dalam lanjutan Premier League pekan ke-12, Sabtu 18 November lalu, kini manajer Manchester City, Pep Guardiola semakin pusing.

Hal yang membuat Guardiola risau adalah cedera hamstring yang dialami bek ManCity, John Stones dalam laga tersebut. Tentu ini menjadi tugas berat bagi Guardiola menambal lubang yang ditinggal bek cedera tersebut.

"John Stones, kami akan sangat merindukannya untuk waktu yang lama, mungkin enam minggu lagi," ujar Guardiola dilansir Marca, Senin 20 November 2017.

Stones menderita cedera hamstring pada laga tersebut. Bek asal Inggris tersebut terpaksa ditarik keluar dan digantikan Eliaquim Mangala pada menit ke-31.

"Cedera yang dialami Stones membuat kami berada dalam situasi sulit. Saat ini kami tengah berada dalam jadwal sulit yang sangat ketat," ungkapnya.

Lebih dari itu, eks pelatih Barcelona tersebut menuturkan, skuatnya tidak memiliki banyak bek yang sehat. Hal itu yang menjadi kekhawatirannya.

"Saat ini, kami tidak memiliki banyak bek yang sehat. Situasi tersebut akan membuat kami menderita. Namun, kami akan menemukan solusi," tambahnya.

Selain John Stones, Manchester City tengah ditinggal Benjamin Mendy yang harus absen lima bulan. Selain itu, Vincent Kompany juga berada dalam kondisi kurang fit.