Selama Cedera, Ibrahimovic Menyimpan Satu Rahasia Ini

Pemain Manchester United Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • Action Images via Reuters/Carl Recine

VIVA – Bintang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengungkap sebuah rahasia yang selama ini dipendamnya sendiri. Menurut dia, cedera yang dialaminya saat membela MU, musim lalu, lebih parah dari yang orang ketahui selama ini.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

"Kalau orang mengetahui seperti apa cedera saya sesungguhnya, mereka akan syok saya kini bisa bermain lagi. Itu lebih buruk dari sekadar (cedera) lutut, tetapi saya cukup kan itu sebagai masalah pribadi. Itulah kenapa saya tidak bicara itu," kata Ibra seperti dilansir Soccerway, Senin 20 November 2017.

Setelah sekian lama absen, Ibra kembali tampil membela MU saat Setan Merah menjamu Newcastle United di Old Trafford. Meski tak mencetak gol, penampilannya cukup mengundang decak kagum dalam laga yang berkesudahan 4-1 untuk kemenangan MU itu.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Dalam proses pemulihan, saya tidak mendesak apapun. Saya menjalani pemulihan 6,5 bulan. Saya ikuti protokol dan jadwal dari hari ke hari."

"Satu rahasianya: kerja keras. Orang-orang dekat saya tahu apa yang saya kerjakan. Saya bekerja 5-6 jam sehari."

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

Ibra mencoba realistis. Dia terima meski hanya dikontrak satu musim. Baginya, bisa bermain bola lagi sudah cukup membuat bahagia. "Saat ini saya hanya bersyukur masih saya bisa lari dan bermain bola lagi."

"Saya tidak tahu seperti apakah masa depan, tetapi apa yang akan terjadi pasti terjadi. Di usia ini di mana saya dapat memilih apa saya ingin melakukannya."

"Saya tidak meneken kontrak baru lima atau 10 tahun, saya cukup bahagia bisa bermain bola lagi dan coba melakukan yang terbaik."

Ibra mengaku senang bagaimana manajer MU, Jose Mourinho, memperlakukannya selama cedera. Mourinho tetap memberikan perhatian dengan caranya sendiri selama Ibra menjalani proses pemulihan.

"Sungguh fantastis bisa main bola lagi. Jose bilang, ‘lakukan apapun yang kamu mau, saya percaya kamu dan kamu tahu apa yang akan kamu lakukan.’ Jadi saya tidak perlu merasa khawatir. Kontrak hanyalah kertas dan saya bekerja secara fisik," tutur Ibra. (one) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya