Formula Baru yang Bikin Chelsea Lebih Bertaji

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters/Peter Cziborra

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte mengklaim, timnya sedang mencoba strategi baru dalam usahanya mencari keseimbangan dalam tim.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Hal itu ditunjukkan oleh pria asal Italia ini saat melawat ke kandang West Bromwich Albion, akhir pekan lalu. Di laga itu, The Blues berhasil mencukur tuan rumah dengan skor 4-0.

Ternyata, ada satu rahasia di balik performa Chelsea yang tampil impresif. Conte terlihat memasang formasi baru, yakni 3-5-2. Padahal sebelumnya dia lebih sering menggunakan 3-4-3.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Diungkapkan Conte, langkah itu dilakukannya untuk menyesuaikan dengan kondisi tim yang ada saat ini. Selain itu, dia juga ingin memaksimalkan potensi Eden Hazard yang sudah mulai kembali ke performa terbaiknya.

"Saya pikir musim ini kami telah mengubah beberapa hal untuk menemukan keseimbangan baru agar tim lebih solid ketika menyerang dan bertahan. Saya harap kami terus bekerja untuk meningkatkan kemampuan kami," ujar Conte dikutip Soccerway.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Kebugaran Hazard juga sangat penting bagi saya. Hazard dan Alvaro Morata menunjukkan kerja sama yang luar biasa, juga dengan Cesc Fabregas ketika kami sedang menguasai bola," ujarnya menjelaskan.

Setelah ini, Chelsea akan melawat ke kandang Qarabag dalam lanjutan Liga Champions. Duel akan digelar pada Rabu 22 November 2017. (mus)

Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024