Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 12:12 WIB
  • Formula Baru yang Bikin Chelsea Lebih Bertaji

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Formula Baru yang Bikin Chelsea Lebih Bertaji
Photo :
  • Reuters/Peter Cziborra
Manajer Chelsea, Antonio Conte

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte mengklaim, timnya sedang mencoba strategi baru dalam usahanya mencari keseimbangan dalam tim.

Hal itu ditunjukkan oleh pria asal Italia ini saat melawat ke kandang West Bromwich Albion, akhir pekan lalu. Di laga itu, The Blues berhasil mencukur tuan rumah dengan skor 4-0.

Ternyata, ada satu rahasia di balik performa Chelsea yang tampil impresif. Conte terlihat memasang formasi baru, yakni 3-5-2. Padahal sebelumnya dia lebih sering menggunakan 3-4-3.

Diungkapkan Conte, langkah itu dilakukannya untuk menyesuaikan dengan kondisi tim yang ada saat ini. Selain itu, dia juga ingin memaksimalkan potensi Eden Hazard yang sudah mulai kembali ke performa terbaiknya.

"Saya pikir musim ini kami telah mengubah beberapa hal untuk menemukan keseimbangan baru agar tim lebih solid ketika menyerang dan bertahan. Saya harap kami terus bekerja untuk meningkatkan kemampuan kami," ujar Conte dikutip Soccerway.

"Kebugaran Hazard juga sangat penting bagi saya. Hazard dan Alvaro Morata menunjukkan kerja sama yang luar biasa, juga dengan Cesc Fabregas ketika kami sedang menguasai bola," ujarnya menjelaskan.

Setelah ini, Chelsea akan melawat ke kandang Qarabag dalam lanjutan Liga Champions. Duel akan digelar pada Rabu 22 November 2017. (mus)