Stones Cedera, ManCity Paksa Kompany Bekerja Keras

Kapten Manchester City, Vincent Kompany.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Krisis pemain belakang sedang dialami oleh Manchester City. The Citizens baru saja kehilangan John Stones yang mengalami cedera hamstring, saat menekuk Leicester City 2-0 di King Power Stadium, Sabtu, 18 November 2017.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Dalam laga tersebut, kapten ManCity, Vincent Kompany untuk kali pertama tampil di partai kompetitif sejak Agustus 2017. Bek 31 tahun ini tampil 90 menit. setelah lama absen akibat cedera yang dialami saat membela Timnas Belgia.

Kompany sebenarnya belum 100 persen fit. Namun, dengan stok pemain belakang yang menipis, manajer ManCity, Pep Guardiola, mau tak mau harus menurunkan Kompany dalam beberapa laga ke depan.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

"Kami harus menjaga dia (Kompany) dan kami mencoba untuk itu. Dia harus absen lebih dari dua setengah bulan, karena dia bermain saat melawan Gibraltar saat Belgia menang 9-0," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Guardiola menyebut, ManCity harus berhati-hati untuk menjaga kondisi Kompany. Sebab, mereka harus kehilangan sosok penting saat Kompany. Namun, cedera yang dialami Stones membuat situasi menjadi serba sulit.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

"Terlalu berisiko memainkan dia lebih banyak. Tapi, sekarang Stones cedera. Kami punya masalah besar di lini belakang," ucap Guardiola.

ManCity mulai berpikir untuk mendatangkan pemain anyar, pada bursa transfer Januari 2018 mendatang. Namun, hal ini dilakukan bukan hanya karena Stones cedera.

"Untuk bermain di banyak kompetisi, kami perlu skuat yang lebih besar. Sebab, para pemain tak punya waktu banyak untuk pertandingan selanjutnya," ucap Guardiola.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya