Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 15:23 WIB
  • Demi Bek Southampton, ManCity Siap Tikung Liverpool

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Demi Bek Southampton, ManCity Siap Tikung Liverpool
Photo :
  • Twitter/@VirgilvDijk
Pemain belakang Southampton, Virgil van Dijk

VIVA – Badai cedera membuat Manchester City bergerak untuk mencari pemain baru di lini pertahanan. Salah satu pemain utama yang menjadi incaran adalah bek Southampton, Virgil van Dijk.

Dikutip Mirror, The Citizens terpaksa mencari pemain baru lantaran beberapa pemain bertahannya sedang dibekap cedera. Terbaru, John Stones harus istirahat enam pekan karena dibekap cedera hamstring saat melawan Leicester City, akhir pekan lalu.

Kondisi ini membuat manajer ManCity, Pep Guardiola, kembali mencari amunisi tambahan. Dan nama Van Dijk kabarnya menjadi buruan utama.

"Kami segera mendiskusikannya karena bursa transfer Januari sudah semakin dekat. Kami telah memikirkan opsi itu tapi bukan karena John," ujar pelatih asal Spanyol itu dikutip Mirror.

"Untuk bermain di semua kompetisi, Anda membutuhkan skuat yang besar. Karena pemain tak memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat menuju pertandingan selanjutnya," jelasnya.

Pemain asal Belanda itu memang dikenal sebagai salah satu primadona di bursa transfer. Namun, hingga kini The Saints belum berkenan melepasnya.

Padahal, sebelumnya sudah muncul banyak tawaran dari sesama klub Premier League, salah satunya Liverpool. Dan hingga kini ketertarikan mereka masih berlanjut.

Itu berarti The Citizens harus bersaing dengan The Reds untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain yang dilaporkan memiliki banderol harga sebesar £60 juta atau setara Rp1 triliun itu. (one)