Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 22:37 WIB
  • Eks Penyerang ManCity Sebut Mancini Bukan Manajer yang Bagus

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Eks Penyerang ManCity Sebut Mancini Bukan Manajer yang Bagus
Photo :
  • REUTERS/Eric Gaillard
Roberto Mancini

VIVA – Penyerang Istanbul Basakehir, Emmanuel Adebayor, menilai Roberto Mancini bukanlah seorang manajer yang yang bagus. Adebayor mengatakan, sebagai seorang pemain sepakbola Mancini adalah salah satu yang terbaik. 

Dikutip dari Football-Italia, Adebayor pernah merasakan sentuhan Mancini ketika keduanya berada di Manchester City tahun 2012. Namun, pemain asal Togo ini tidak terkesan dengan kepeminpinan Mancini. 

"Mancini tidak memiliki kontrol saat di ruang ganti. Ia kesal dengan 25 pemain. Mancini adalah pemain yang bagus, tapi tidak sebagai seorang pelatih," kata Adebayor. 

Menurut Adebayor, ketika Mancini menjadi seorang manajer ia membeli 40 pemain. Bahkan ketika Jose Mourinho mengamblil alih Inter Milan dari Mancini, mereka memiliki 40 pemain internasional. 

Adebayor menambahkan, saat berada di ManCity, Mancini yang kini menjadi pelatih di Zenit St Petersburg ini mendatangkan lima penyerang kelas dunia. Mereka adalah, Edin Dzeko, Mario Balotelli, Carlos Tevez dan Sergio Aguero. 

"Saya berada di ManCity ketika Mancini mendatangkan mereka. Jika ia mengatakan saya harus pergi, maka saya akan pergi. Namun ia mengatakan masih membutuhkan saya," tambah Adebayor. 

"Para pemain berbicara dengan diri mereka sendiri, dan tidak ada yang mau bermain dengannya. Ini tidak seperti Didier Deschamps di AS Monaco," jelas Adebayor.