Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 25 November 2017 | 13:49 WIB
  • Soal Masa Depan Courtois, Antonio Conte Tidak Ambil Pusing

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Soal Masa Depan Courtois, Antonio Conte Tidak Ambil Pusing
Photo :
  • Reuters/Chris Keane
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte tidak ingin ambil pusing soal belum adanya pembicaraan perpanjangan kontrak dengan kiper Thibaut Courtois. Kiper internasional Belgia ini akan mengakhiri kontraknya di Chelsea pada 2019 nanti. 

Courtois sempat mengatakan, ia tidak ingin buru-buru membicarakan perpanjangan kontrak karena ingin fokus bersama Chelsea. Kabarnya Courtois menolak tawaran yang diajukan oleh Chelsea pada Mei lalu. 

Conte menyebutkan, masa depan Courtois di Chelsea harus dibahas dengan klub. Conte mengatakan, jabatannya sebagai manajer hanya bisa memberikan masukan kepada klub. 

"Saya harus jujur, saya kira ini pertanyaan untuk klub, bukan untuk saya. Saya hanya ingin memberikan masukan, untuk masalah kontrak Courtois bernegosiasi dengan klub," kata Conte dikutip dari ESPN. 

"Saya hanya dapat mengatakan, ia merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Ia adalah pemain yang penting bagi Chelsea, tapi perpanjangan kontrak urusan klub," tambah manajer asal Italia ini. 

Chelsea mendatangkan Courtois dari Genk pada 2011 lalu. Ia sempat menjalani masa peminjaman di Atletico Madrid selama tiga musim, karena adanya Petr Cech. 

Setelah Cech hengkang, ia kemudian menjadi pilihan utama di mistar gawang The Blues. Courtois telah mengoleksi dua gelar Premier League dan satu Piala Liga.