Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 25 November 2017 | 15:02 WIB
  • Jose Mourinho: MU Main 3 Laga dalam Sepekan

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Jose Mourinho: MU Main 3 Laga dalam Sepekan
Photo :
  • Reuters/Carl Recine
Para pemain Manchester United merayakan gol Romelu Lukaku (kedua dari kiri)

VIVA – Setelah terpeleset saat melawan FC Basel di ajang Liga Champions pertengahan pekan lalu, Manchester United mendapat lawan tim promosi, Brighton and Hove Albion, di ajang Premier League, Sabtu malam, 25 November 2017.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berusaha tegar menghadapi padatnya jadwal yang didapat skuatnya pekan ini. MU masih melakoni empat kompetisi, Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Tampaknya Mourinho malu mengeluhkan padatnya jadwal itu karena saat Chelsea mendapatkan jadwal serupa pada Oktober dia cenderung nyinyir dengan keluhan Antonio Conte.

"Kami punya empat kompetisi untuk dimainkan, mari kita coba jalani selangkah demi selangkah, hanya itu yang bisa kami lakukan," kata Mourinho seperti dilansir BBC.

"Ini adalah pekan yang menarik karena untuk pertama kalinya musim ini kami mendapatkan tiga laga Premier League dalam satu pekan," katanya.

Brighton yang menjadi lawan MU nanti malam merupakan tim promosi di Premier League musim ini. MU benar-benar tak mau kecolongan lagi dari tim promosi, karena itu Mourinho tetap akan menurunkan bintang utamanya.

MU kehilangan bek Eric Bailly dan Pill Jones karena cedera, tapi mereka punya Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Victor Lindelof yang bugar.

Mourinho memastikan Zlatan Ibrahimovic memperkuat tim bersama Paul Pogba, David De Gea, Antonio Valencia, Ashley Young, Juan Mata, dan Henrikh Mkhitaryan.

"Saya tidak tahu siapa yang lebih ambisius dari pada kami. Kami bermain melawan Newcastle dengan Pogba, Rashford, Martial, Mata, Lukaku."

Manajer Brighton, Chris Hughton, menegaskan tak gentar melawan Setan Merah di kandangnya. "Kami tidak gentar, di sana pasti akan banyak tekanan. Tetapi kami ke sana dengan penuh keyakinan dan kepercayaan diri," kata Hughton.

Menurutnya, banyak tim selevel dengan Brighton yang berhasil mendapatkan kemenangan saat berlaga di Old Trafford. 

Brighton punya catatan bagus, dalam lima laga terakhir tak pernah kalah. Mereka kini menghuni posisi 12 dengan 16 poin. Sementara MU di posisi 2 dengan 26 poin.