Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 25 November 2017 | 15:27 WIB
  • Hadapi Liverpool, Conte Akui Chelsea Minim Persiapan

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Hadapi Liverpool, Conte Akui Chelsea Minim Persiapan
Photo :
  • Reuters/Tony O'Brien
Manajer Chelsea, Antonio Conte

VIVA – Chelsea harus menyelesaikan masalah kelelahan jelang laga sarat gengsi kontra Liverpool di ajang Premier League. Armada London Barat itu minim persiapan dalam perjalanan menuju Liverpool, lantaran hanya punya waktu tiga hari usai melakoni laga di Liga Champions.

Eden Hazard cs sebelumnya memetik kemenangan 4-0 dalam matchday 5 Liga Champions kontra wakil Azerbaijan, FK Qarabag, 23 November 2017 WIB. Usai kemenangan tersebut, Chelsea jelas dihadapkan dengan faktor kelelahan, mengingat lawan yang akan dihadapi selanjutnya terbilang berat.

Jadwal padat membuat para pemain Chelsea hanya memiliki waktu satu hari untuk istirahat, dan satu hari untuk berlatih mempersiapkan laga. Dengan waktu yang sangat sempit, The Blues dituntut tampil sempurna dalam laga nanti.

Hal ini yang dikeluhkan sang manajer, Antonio Conte. Menurutnya, sulit untuk menghadapi laga berat kontra Liverpool, di tengah faktor kelelahan dan persiapan minim.

"Hanya memiliki satu hari untuk beristirahat dan hanya memiliki satu hari untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan besar, ini tidak sederhana dan tidak mudah. Saya rasa, itu juga bukan hal yang benar," kata Conte dikutip BBC.

"Saya tidak ingin membuat alasan, tapi ini kenyataannya. Saat seseorang mendengar keluhan pelatih, seseorang harus membantu kami. Pers dan televisi, untuk melihat situasi yang aneh ini," ujarnya.

Chelsea akan melawat ke Anfield, markas Liverpool, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-13, Minggu 26 November 2017 dini hari WIB. (one)