Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 25 November 2017 | 23:53 WIB
  • Taklukkan Brighton, MU Pangkas Jarak dengan ManCity

  • Oleh
    • Yudhi Maulana
Taklukkan Brighton, MU Pangkas Jarak dengan ManCity
Photo :
  • Reuters/Carl Recine
Para pemain Manchester United merayakan gol Romelu Lukaku (kedua dari kiri)

VIVA – Manchester United mendapat poin penuh setelah sukses mengalahkan Brighton & Hove Albion di lanjutan ajang Premier League, Sabtu 25 November 2017. Setan Merah menang dengan skor tipis 1-0. 

Bermain di Old Trafford, MU kesulitan membongkar pertahanan tim tamu di 45 menit jalannya laga. Peluang pertama diciptakan MU di menit ke-2 melalui Romelu Lukaku, dia mengirim sepakan keras namun masih melebar. 

Di menit ke-16, Brighton mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol pembuka. Anthony Knockaert melepaskan sepakan terarah. Sayang masih bisa diantisipasi David de Gea. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, MU tampil lebih menekan. Hasilnya gol yang ditunggu hadir di menit ke-66 melalui Ashley Young. Di awali dari sepakan pojok dan bola mengarah ke Young, dia melepaskan sepakan keras dan bola  mengenai Lewis Dunk kemudian mengarah ke pojok kiri gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan MU. 

Di menit ke-86, tim tamu memberikan tekanan melalui Duffy. Namun tidak berbuah gol, skor 1-0 untuk keunggulan The Red Devils bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Atas hasil ini, Setan Merah memangkas jarak dari Manchester City dengan raihan 29 poin dari 13 laga. mereka sementara berada di posisi ke-2 Premier League. Sedangkan Brighton berada di posisi sembilan dengan raihan 16 dari 13 laga. 

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Victor Lindelof, Ashley Young, Juan Mata (Zlatan Ibrahimovic 62’), Matic, Paul Pogba, Romelu Lukaku, Anthony Martial (Henrikh Mkhitaryan 73’), Marcus Rashford.

Brighton & Hove Albion FC: Mat Ryan, Gaetan Bong, Bruno Saltor, Shane Duffy, Lewis Dunk, Dale Stephens, Pascal Grob, Davy Propper, Anthony Knockaert, Solly March (Jose Izquierdo 76’), Glenn Murray (T. Hemed 75’).