Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 26 November 2017 | 09:19 WIB
  • Klopp: Wasit Rusak Rencana Liverpool

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Klopp: Wasit Rusak Rencana Liverpool
Photo :
  • REUTERS/Phil Noble
Selebrasi gol para pemain Liverpool.

VIVA - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sedikit mengeluhkan kinerja wasit di laga kontra Chelsea pada Minggu dini hari WIB, 26 November 2017. Menurutnya, hal tersebut mengganggu rencana permainan timnya.

Menjamu Chelsea di Anfield, Liverpool mampu unggul lebih dulu pada menit 65 lewat gol Mohamed Salah. Namun, Chelsea mampu membalasnya di menit 85, melalui Willian dan memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Di saat dalam posisi unggul, Klopp kecewa dengan wasit yang menunda-nuda pergantian pemain untuk Liverpool. Padahal, Liverpool berencana bermain dengan lima bek untuk menjaga keunggulan.

"Kami sebenarnya ingin mengganti sistem permainan, sebelum gol penyama tercipta dan wasit tak membiarkan hal itu kami lakukan. Kami ingin bermain dengan lima bek, untuk mengubah situasinya dan tak terlalu keren untuk kebobolan," ujar Klopp di BBC Sports.

Raihan satu poin dari hasil ini, membuat Liverpool tetap bertahan di posisi lima klasemen Premier League dengan 23 poin. Maka itu, manajer asal Jerman tersebut menilai ini bukan hasil yang oke buat Liverpool.

"Tentu saja, ketika Anda unggul 1-0 di kandang, Anda menginginkan tiga poin, itulah persoalan saya pada saat ini. Pada akhirnya itu adalah pertandingan yang bagus, ini satu poin melawan Chelsea. Akan ada satu momen malam ini, ketika saya bisa berpikir hasilnya oke, tetapi bukan sekarang," katanya. (asp)