Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 26 November 2017 | 09:57 WIB
  • Tujuh Fakta Menarik Usai Hasil Imbang Liverpool Vs Chelsea

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Tujuh Fakta Menarik Usai Hasil Imbang Liverpool Vs Chelsea
Photo :
  • REUTERS/Phil Noble
Pertandingan Liverpool kontra Chelsea di ajang Premier League

VIVA – Liverpool kembali gagal mengalahkan Chelsea saat bermain di Anfield. Armada Merseyside Merah hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Chelsea, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-13, Minggu 26 November 2017.

Liverpool sebenarnya mampu mencetak gol lebih dulu, lewat aksi Mohamed Salah di menit 65. Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata buyar, usai Chelsea menyamakan kedudukan lewat gol Willian menit 85.

Usai hasil imbang duel dua raksasa Premier League, lahir sederet fakta menarik. Menurut data Opta dan BBC, ada beberapa fakta menarik duel Liverpool kontra Chelsea.

Hasil imbang ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool atas Chelsea, saat bermain di Anfield. Liverpool juga baru kebobolan dua gol saat bermain di depan pendukung sendiri, sejak terakhir kali pada September 2017.

Dari kubu Chelsea, Willian mencatatkan namanya di sejarah Premier League. Winger asal Brasil ini jadi pemain pengganti tercepat Premier League yang mencetak gol. Willian langsung mencetak gol hanya dalam waktu sekejap, usai menggantikan Davide Zappacosta. Berikut beberapa fakta menari usai duel Liverpool kontra Chelsea.

Tujuh fakta menarik usai hasil imbang Liverpool Vs Chelsea

- Liverpool tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir dengan Chelsea. Liverpool memetik dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

- Liverpool baru kebobolan dua gol dalam sembilan laga terakhir di Anfield di ajang Premier League. Sebelum dibobol Chelsea, gawang Liverpool bobol dalam laga kontra Burnley, pertengahan September 2017.

- Terakhir kali, Liverpool mampu mengalahkan Chelsea 4-1 di Anfield, adalah di musim 2011/2012.

- Mohamed Salah sukses mencetak 10 gol dalam 13 penampilannya bersama Liverpool, khusus di ajang Premier League. Dengan catatan ini, Salah jadi pemain yang mencetak gol terbanyak dengan status pemain baru Liverpool. Catatan ini sama dengan yang dibuat Daniel Sturridge.

- Winger Chelsea, Willian, jadi pemain pengganti tercepat yang mencetak gol sepanjang sejarah Premier League. Bintang asal Brasil ini sukses membobol gawang Simon Mignolet di menit 83, usia menggantikan Davide Zappacosta.

- Antonio Conte kembali gagal mengalahkan Liverpool. Sepanjang kiprahnya di Premier League, Conte sudah mampu menaklukkan 19 klub. Namun, Liverpool jadi tim yang belum dikalahkannya.

- Mohamed Salah adalah pemain ke-20 yang mencetak gol ke gawang Chelsea, setelah sebelumnya membela The Blues di Premier League.