Mengharukan Alasan Salah Tak Rayakan Gol ke Gawang Chelsea

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Mohamed Salah sukses menjadi sorotan, usai mencetak gol ke gawang Chelsea. Namun, bintang Liverpool tersebut tidak melakukan selebrasi gol, setelah membobol gawang mantan klubnya tersebut karena alasan yang cukup mengharukan.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Menjamu Chelsea di Anfield, Liverpool mampu unggul lebih dulu pada menit 65 lewat gol Salah. Usai mencetak gol, Salah langsung mengangkat kedua tangannya sembari berjalan dan menatap ke bawah.

Pemain asal Mesir tak merayakan gol ke-10 miliknya di ajang Premier League. Tak adanya selebrasi membuat Salah disebut menghormati Chelsea yang adalah mantan klubnya pada musim 2013-2014.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

tetapi, berbagai media di Inggris seperti Metro, melaporkan Salah ternyata menghormati korban terorisme di Mesir. Diketahui, hampir 235 korban meninggal karena penembakan di Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed, Sinai Utara, Mesir, usai salat Jumat 24 November 2017 waktu setempat.

"Bukan untuk fans tidak merayakan gol melawan mantan klub setelah mencetak gol, tetapi sepertinya Salah menunjukkan rasa hormat kepada rekan-rekannya sesama warga Mesir yang kehilangan nyawanya kemarin," tulis legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker di akun Twitter miliknya.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Sebelum pertandingan juga, Salah dan Liverpool juga menyampaikan rasa dukanya atas serangan di masjid Al-Rawdah. Maka itu, tak adanya selebrasi gol dari Salah bukan karena menghormati Chelsea.

Laga sendiri berakhir imbang 1-1, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Willian. Hasil ini membuat Liverpool tetap bertahan di posisi kelima klasemen Premier League dengan raihan 23 poin dari 13 laga.

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, berdoa sebelum pertandingan

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Diaby mantan pemain sepakbola Arsenal, dikabarkan mampu menghafal 19 juz Al-Quran. Dia juga sering terlibat membaca Al-Quran di sela-sela latihan dan pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024