Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 26 November 2017 | 14:17 WIB
  • Mengharukan Alasan Salah Tak Rayakan Gol ke Gawang Chelsea

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Mengharukan Alasan Salah Tak Rayakan Gol ke Gawang Chelsea
Photo :
  • REUTERS
Winger Liverpool, Mohamed Salah

VIVA - Mohamed Salah sukses menjadi sorotan, usai mencetak gol ke gawang Chelsea. Namun, bintang Liverpool tersebut tidak melakukan selebrasi gol, setelah membobol gawang mantan klubnya tersebut karena alasan yang cukup mengharukan.

Menjamu Chelsea di Anfield, Liverpool mampu unggul lebih dulu pada menit 65 lewat gol Salah. Usai mencetak gol, Salah langsung mengangkat kedua tangannya sembari berjalan dan menatap ke bawah.

Pemain asal Mesir tak merayakan gol ke-10 miliknya di ajang Premier League. Tak adanya selebrasi membuat Salah disebut menghormati Chelsea yang adalah mantan klubnya pada musim 2013-2014.

tetapi, berbagai media di Inggris seperti Metro, melaporkan Salah ternyata menghormati korban terorisme di Mesir. Diketahui, hampir 235 korban meninggal karena penembakan di Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed, Sinai Utara, Mesir, usai salat Jumat 24 November 2017 waktu setempat.

"Bukan untuk fans tidak merayakan gol melawan mantan klub setelah mencetak gol, tetapi sepertinya Salah menunjukkan rasa hormat kepada rekan-rekannya sesama warga Mesir yang kehilangan nyawanya kemarin," tulis legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker di akun Twitter miliknya.

Sebelum pertandingan juga, Salah dan Liverpool juga menyampaikan rasa dukanya atas serangan di masjid Al-Rawdah. Maka itu, tak adanya selebrasi gol dari Salah bukan karena menghormati Chelsea.

Laga sendiri berakhir imbang 1-1, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Willian. Hasil ini membuat Liverpool tetap bertahan di posisi kelima klasemen Premier League dengan raihan 23 poin dari 13 laga.