Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 07:10 WIB
  • ManCity Atasi Huddersfield, Guardiola Malah Serang Wenger

  • Oleh
    • Pratama Yudha
ManCity Atasi Huddersfield, Guardiola Malah Serang Wenger
Photo :
  • REUTERS/Andrew Yates
Manajer Manchester City, Pep Guardiola

VIVA – Manchester City kembali menjauh dari kejaran para rival di Premier League berkat kemenangan atas Huddersfield Town, dini hari tadi. The Citizens berhasil membalikkan keadaan dan menang dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal lantaran gol bunuh diri yang dibuat oleh Nicolas Otamendi di babak pertama, ManCity mampu bangkit di babak kedua berkat gol Sergio Aguero dari titik putih dan Raheem Sterling di menit akhir pertandingan.

Kemenangan ini tentu disambut dengan suka cita oleh seluruh tim, termasuk manajer Pep Guardiola. Namun, dari hasil ini, dia masih sempat untuk menyerang manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Dua penalti yang bersih. Mungkin Arsene akan mengatakan ini adalah penalti. Saya pikir ini penalti ini sangat jelas," ujar Guardiola dikutip Soccerway.

Pria asal Spanyol ini melontarkan komentar tersebut lantaran masih kesal dengan Wenger yang menyebut Sterling sebagai pelaku diving saat ManCity bersua Arsenal. Kala itu, pemain 22 tahun menjadi sebab wasit memberikan penalti. Dan kali ini, gol Aguero juga didapat dari pelanggaran yang didapatnya.

Meski begitu, Guardiola mengaku sangat puas dengan penampilan Sterling secara keseluruhan. Dia menyebut pemain asal Inggris itu telah memiliki mental juara.

"Dia (Sterling) masih bisa terus berkembang tapi saat ini dia telah membuat langkah besar. Dia kini adalah pemain dengan mental juara. Dia bisa melakukan banyak hal jika dia mau terus belajar dan kami akan membantunya," kata mantan pelatih Barcelona.