Inikah Alasan Manchester City Belum Terkalahkan Musim Ini

Para pemain Manchester City.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Keperkasaan Manchester City di bawah manajer Pep Guardiola mulai membuat manajer Chelsea, Antonio Conte, takjub. Menurutnya, kebangkitan City musim ini tak terlepas dari kesuksesan mereka di bursa transfer Juli-Agustus 2017.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

"Jalur City luar biasa? Tidak!" kata Conte seperti dilansir ESPN, Senin 27 November 2017.

"Manchester City musim ini memang sangat kuat. Sebenarnya musim lalu juga fantastis. Tapi, setelah bursa transfer lalu, mereka mendapatkan target utama dan kini performanya meningkat banyak."

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Conte menduga, City bakal melakukan pembelian gila-gilaan lagi dalam bursa transfer Januari mendatang. Klub yang ingin mendapatkan juara Premier League harus bisa memperkuat timnya bila ingin tetap kompetitif.

Conte benar-benar harus berpikir keras bagaimana Chelsea bisa mempertahankan gelar di tengah kepungan duo Manchester yang dalam klasemen sementara berada di atas The Blues.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Untuk alasan ini, kami harus khawatir karena jika ingin kompetitif di depan Manchester City harus bekerja keras dan membuat keputusan terbaik saat bursa transfer mulai," ujarnya.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, masih optimistis bisa mempertahankan gelar juara. Dia mengkalkulasi, Desember bakal menjadi momen terberat City karena harus berhadapan dengan Manchester United pada 10 Desember dan pada 17 Desember melawan Tottenham Hotspur.

"Desember menjadi bulan yang sangat berat. Bisa jadi mereka akan kehilangan beberapa poin," kata Courtois.

Sementara itu, Chelsea akan menghadapi lawan yang relatif mudah di bulan tersebut. Courtois berharap bisa mendapatkan poin maksimal dan City kehilangan sejumlah poin. "Tapi tetap saja, mereka tim terbaik saat ini, kecil kemungkinan mereka kehilangan poin." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya