Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 13:29 WIB
  • Guardiola Kepincut Bek Real Sociedad

  • Oleh
    • Ridho Permana
Guardiola Kepincut Bek Real Sociedad
Photo :
  • REUTERS/Vincent West
Bek Real Sociedad, Inigo Martinez

VIVA – Kabar kepindahan bek Real Sociedad, Inigo Martinez kembali berhembus kencang. Sebelumnya sempat berlabuh ke Camp Nou musim lalu, kini Martinez dikabarkan dilirik oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Dilansir clubcall, Guardiola yakin dengan hadirnya Martinez bisa memperkuat lini belakang skuatnya. Bertahan di La Real, penampilan Martinez pun makin matang musim 2017-18. Meskipun pemain didikan akademi Sociedad itu sempat dilanda cedera lutut.

The Sun juga melaporkan, atas dasar itu ManCity tertarik untuk membeli Martinez. Guardiola dikabarkan telah lama menaruh kepincut pada pemain 26 tahun itu, dia melihat Martinez punya potensi besar.

Terkait harga, tentu bukan menjadi masalah yang besar bagi Man City. Sebab, klausul transfer Martinez hanya senilai €32 juta atau setara Rp514 miliar.

Guardiola diketahui memang butuh tambahan pemain di lini belakang. Pasalnya, stok pemain di posisi ini sangat mepet. Man City hanya memiliki John Stones, Nico Otamendi, Eliaquim Manggala dan Vincent Kompany. Nama-nama tersebut kerap cedera akhir-akhir ini.

Martinez memang masih memiliki kontrak hingga Juni 2021, namun jika The Citizens sanggup maka Sociedad harus siap-siap merelakan pemain tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Martinez nyaris bergabung dengan Barca di bursa transfer musim panas lalu. Sang pemain sudah siap bergabung, Sociedad pun sudah sepakat untuk melepasnya. Tapi, Barca tak kunjung menebusnya.