Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 23:13 WIB
  • 5 Fakta Menarik Tottenham Lawan Juara Premier League 2016

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
5 Fakta Menarik Tottenham Lawan Juara Premier League 2016
Photo :
  • Reuters / Darren Staples
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane bobol gawang Leicester City

VIVA – Kabar baik menghampiri Tottenham Hotspur jelang berkunjung ke markas Leicester City. Tottenham akan menghadapi Leicester di King Power Stadium dalam lanjutan pekan ke-14 Premier League, Rabu dini hari, 29 November 2017 WIB.

Winger lincah Tottenham, Erik Lamela, kembali bugar setelah 13 bulan menepi karena cedera sejak 25 Oktober 2016. Pemain Timnas Argentina itu telah kembali berlatih sejak awal bulan lalu tapi masih duduk di bangku cadangan hingga akhir pekan lalu, saat Spurs melawan West Bromwich Albion.

Selain Lamela, Danny Rose yang sedang dalam incaran Manchester United kemungkinan kembali masuk skuat Mauricio Pochettino setelah mengalami cedera beberapa pekan lalu. 

Inilah fakta-fakta menarik jelang duel panas Tottenham Hotspur vs Leicester City berdasarkan data statistik Opta sebagaimana dilansir Skysports.

1. Leicester hanya sekali tidak kebobolan saat melawan Spurs dalam 21 laga kandang terakhir, yakni saat mereka menang 3-0 pada September 1997.

2. Spurs kerap pesta gol saat tandang ke markas Leicester City. Harry Kane cs telah mencetak 11 gol dalam empat laga terakhir di King Power Stadium. Mereka tiga kali menang dan sekali seri tanpa pernah kalah.

3. Tottenham telah kalah dua kali dalam dua laga tandang terakhir di Premier League. Mereka tak pernah kalah tiga kali beruntun sejak Maret 2014.

4. Setelah menghujani Liverpool dengan empat gol dari 14 tembakan pada 22 Oktober lalu, rasio produktivitas mereka menurun. Dari 64 tembakan hanya empat yang menjadi gol dalam empat laga terakhir.

5. Christian Eriksen tidak mencetak gol ataupun memberikan assists dalam lima laga Premier League terakhir, ini puasa gol yang terpanjangnya sejak Januari 2016. (ase)