Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 01:01 WIB
  • 5 Fakta Menarik Laga Panas Watford Lawan MU

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
5 Fakta Menarik Laga Panas Watford Lawan MU
Photo :
  • Reuters / Andrew Yates
Pemain MU merayakan gol ke gawang Watford

VIVA – Manchester United bakal menghadapi lawan tangguh dalam lanjutan Premier League pekan ke-14. MU akan menghadapi Watford di Vicarage Road Stadium, Rabu dini hari, 29 November 2017 WIB.

Bila tidak ada perubahan rencana Mourinho di detik-detik akhir, Zlatan Ibrahimovic akan menjadi starter untuk pertama kalinya. Ibra duduk di bangku cadangan dan baru masuk di babak kedua dalam tiga laga terakhir MU sejak dia pulih dari cedera panjangnya.

"Watford banyak kemajuan. Banyak pemain bagus yang semestinya peringkat mereka tak di papan tengah," kata Mourinho seperti dilansir BBC.

"Mereka punya pelatih yang baik dan itu ditunjukkan dengan banyaknya peningkatan dibanding musim lalu," kata pelatih asal Portugal itu.

Manajer Watford, Marco Silva, berasal dari negara yang sama dengan Mourinho. Mereka pun berteman. Laga ini akan menjadi sangat penting bagi Silva yang memang kalah populer dari Mourinho.

"Karier Mourinho sungguh fantastis, dan saya yakin akan begitu ke depannya. Saya perlu melakukan pekerjaan saya agar karier saya bisa sebagus dia," ujar Silva.

Inilah fakta-fakta menarik jelang pertandingan Watford vs Manchester United.

1. MU hanya kehilangan satu kemenangan dari 13 laga melawan Watford. Itu terjadi saat MU tandang ke markas Watford dan dibekap 3-1 musim lalu.

2. 21 poin yang didapat Watford dari 13 laga merupakan capaian terbaik sejauh kiprah mereka di kasta tertinggi Liga Inggris, menyamai rekor mereka pada 1982/1983 ketika Watford menjadi runner up.

3. MU telah mendapatkan dua kekalahan dalam lata kandang secara beruntun, 1-2 dari Huddersfield dan 0-1 dari Chelsea. MU tak pernah mengalami tiga kekalahan laga tandang secara beruntun sejak Januari 1996.

4. Bintang Watford, Richarlison, menyumbangkan empat gol dan tiga assits dari delapan penampilannya di Premier League.

5. Romelu Lukaku berpeluang membukukan penampilan ke-200 di ajang Premier League dalam laga melawan Watford ini. Sejauh ini dia telah mencetak 93 gol. Hanya 10 pemain yang bisa mencetak gol lebih banyak dari Lukaku dalam 200 penampilan, terbanyak adalah Alan Shearer dengan 145 gol.