Inikah Penyebab Tottenham Hotspur Terpuruk Bulan Ini?

Mauricio Pochettino dan Harry Kane (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Sebuah kebetulan ataukah membang berkaitan. Tottenham Hotspur kehilangan 11 poin dari 15 yang mungkin mereka raih di ajang Premier League sejak manajer klub itu, Mauricio Pochettino, meluncurkan autobiografinya.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Ulasan sisi lain seputar hasil buruk Harry Kane cs di Premier League ini disajikan Daily Mail, Rabu 29 November 2017.

Autobiografi yang ditulis wartawan Skysports dengan gaya bahasa diary itu mengisahkan semua hal di balik kesuksesan Tottenham musim lalu menjadi runner up.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Sebuah pencapaian menarik dari sebuah klub yang sebelum ditangani pelatih asal Argentina ini langganan menghuni papan tengah. 

Buku itu memang kemudian terkesan mengumbar rahasia dapur yang bisa jadi sudah dibaca para manajer klub lain sehingga mengetahui persis apa kekuatan dan kelemahannya.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Simak saja fakta ini. 
Buku itu diluncurkan pada 26 Oktober 2017. 
28 Oktober, Tottenham kalah dari MU 0-1. 
5 November hanya menang 1-0 atas Crystal Palace (juru kunci Premier League). 
18 November kalah 0-2 dari Arsenal. 
25 November imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion.
28 November kalah 1-2 dari Leicester City.

Sejak buku itu diluncurkan, Pochettino hanya membawa timnya menang sekali, imbang sekali, dan kalah tiga kali dari 5 laga di ajang Premier League.

Hasil minor ini membuat mereka terpental dari persaingan juara dan bahkan mungkin tak bisa lagi mengulang sukses menjadi runner up sebagaimana musim lalu.

The Liliwhite masih mendapatkan hasil positif di ajang Liga Champions bisa jadi karena musuh-musuhnya tak membaca buku yang menguar dapur Spurs tersebut. Tampaknya Pochettino harus menemukan racikan baru untuk mengembalikan Spurs ke jalur kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya