Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 08:29 WIB
  • Cetak Hattrick, Mana Gol Terbaik Rooney?

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Cetak Hattrick, Mana Gol Terbaik Rooney?
Photo :
  • Reuters/Carl Recine
Kapten Everton, Wayne Rooney

VIVA – Kapten Everton, Wayne Rooney menjadi bintang ketika mengalahkan West Ham United. Everton menang 4-0, Kamis 30 November 2017 dini hari WIB. 

Rooney mencetak tiga gol pada pertandingan tersebut. Satu gol lagi disumbangkan oleh Ashley Williams. 

Ini merupakan pertama kalinya Rooney mencetak tiga gol setelah kembali ke Everton. Rooney mengatakan, gol ketiga yang ia cetak adalah salah satu yang terbaik dalam kariernya. 

"Ini salah satunya. Jika tidak salah itu gol terbaik yang pernah saya cetak," kata Rooney dikutip dari Soccerway. 

"Ini tiga gol pertama saya bagi Everton. Saya sangat senang," tambah Rooney. 

Gol ketiga Rooney dicetak melalui tendangan jarak jauh. Berawal dari kiper West Ham, Joe Hart yang salah membuang bola ke tengah lapangan. Rooney kemudian menendang bola dari tengah lapangan dan gol.

Menurut Rooney, ini merupakan hasil terbaik setelah beberapa pekan mengalami kesulitan. Salah satu gol Rooney dicetak melalui titik penalti. 

"Bagi kami kemenangan tim sangat penting setelah melewati beberapa pekan yang sulit. Saya telah banyak berlatih penalti dengan Joe Hart (kiper West Ham) jadi ia tahu bagaimana saya dan saya tahu dia," jelas Rooney. 

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Rooney mencetak gol spektakuler. Tahun 2011, saat masih membela Manchester United, tendangan saltonya saat melawan Manchester CIty terpilih sebagai gol terbaik dalam 20 tahun Premier League. (one)