Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 15:42 WIB
  • Guardiola: David Silva Aset Berharga

  • Oleh
    • Ridho Permana
Guardiola: David Silva Aset Berharga
Photo :
  • Reuters / Phil Noble
Pemain Manchester City, David Silva.

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai David Silva aset berharga. Dia pun ngotot mempertahankan pemain asal Spanyol tersebut, karena emain seperti Silva jarang ditemukan.

“Yang paling saya sukai, Silva sedikit serius, pemalu dan sangat kompetitif. Dia agresif dalam memenangkan duel dan saya sangat mengaguminya,” ujar Guardiola, seperti dilansir Soccerway, Kamis 30 November 2017.

“Dia sempurna untuk sepak bola Spanyol, tapi saat di sini kondisi sulit, dia tetap bergabung. Seperti Joe Hart, Yaya Toure, Vincent Kompany, Silva adalah legenda nyata untuk klub ini. Apa yang dia lakukan akan ada di buku-buku di masa depan,” tambahnya.

Kontrak Silva di ManCity memang akan berakhir pada Juni 2019. Guardiola pun tak ingin kehilangan eks pemain Valencia tersebut.

“Saya harap Silva akan terus lanjut untuk tahun-tahun depan. Dia akan menjadi penting, terutama di momen-momen sulit. Kami membutuhkan pemain yang sudah lama bermain di sini. Ketika akhirnya dia menandatangani kontrak, kami akan sangat bahagia,” harapnya.

Diketahui, David Silva sekarang berada di musim kedelapannya di Manchester City. Namun Guardiola yakin antara kedua belah pihak akan mencapai kesepakatan.

"Begitu kedua belah pihak mencapai kesepakatan, kontrak Silva akan diperbaharui sampai 2020," lanjut dia. (ren)