Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 17:27 WIB
  • Guardiola Minta Maaf Usai Marah-marah

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Guardiola Minta Maaf Usai Marah-marah
Photo :
  • Reuters/Lee Smith
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kiri)

VIVA – Aksi marah-marah Pep Guardiola, saat mendampingi Manchester City mengalahkan Southampton, mendapat sorotan. Manajer The Citizens memarahi pemain depan Southampton, Nathan Redmond, usai timnya memastikan kemenangan.

City memetik kemenangan dramatis 2-1 atas Southampton, saat bermain di Etihad Stadium dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-14, Kamis dini hari WIB, 30 November 2017.

Usai gol Raheem Sterling di masa injury time, Guardiola langsung mengejar Redmong dan tampak memarahinya. Namun demikian, Redmond tak membalas aksi marah-marah Guardiola.

Dalam berita sebelumnya, Guardiola sudah menjelaskan apa yang jadi alasannya memarahi Redmong. Guardiola tak suka dengan gaya bermain Southampton, yang lebih banyak bertahan. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini merasa, Southampton sebenarnya bisa lebih baik dalam permainan, dan memiliki kualitas pemain yang baik.

Guardiola akhirnya meminta maaf atas ulahnya. Ia mengaku tak bisa mengontrol perasaan senangnya saat itu.

"Saya katakan, 'saya meminta maaf', karena saya tidak bisa mengontrol itu. Saya sangat senang saat itu. Saya berlari, setelah Raheem (Sterling mencetak gol). Tetapi, saya tidak berlari kencang. Tetapi, saya sangat senang," kata Guardiola dikutip Mirror.

Kemenangan atas Southampton mengokohkan City di puncak klasemen Premier League, dengan catatan 40 poin. Raihan ini terpaut delapan poin dari pesaing terdekat, Manchester United, di posisi kedua.