David Silva, Sang Raja Assist Manchester City

Pemain Manchester City, David Silva.
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA – Playmaker Manchester City menjelma menjadi raja assist skuat asuhan Pep Guardiola musim ini. Sejak didatangkan dari Valencia 2010 silam, Silva tercatat sebagai salah satu yang terbaik sepanjang sejarah klub tetangga Manchester United itu.

Pupus Harapan Juara LaLiga, Ini 5 Fakta Mengenaskan Real Madrid saat Dibungkam Real Sociedad

"Silva adalah gelandang paling kreatif di sepakbola Inggris," kata Direktur City, Txiki Begiristain, seperti dilansir Soccerway, Kamis 30 November 2017.

Berdasaran data statistik Opta, David Silva telah menyumbangkan 72 assists di ajang Premier League. Sejak debutnya di Manchester City pada Agustus 2010, capaiannya jauh meninggalkan Wayne Rooney dan Cesc Fabregas dengan 51 assist, Mesut Oezil 47 assists.

5 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol, No 2 Legenda Real Madrid

Namun demikian, masih ada tiga pemain yang punya catatan assist lebih banyak sepanjang Premier League. Mereka adalah Fabregas (110), Frank Lampard (102), dan Rooney (101).

Silva selalu menjadi  salah satu penyumbang assist paling besar di Manchester City. Saat City menjadi juara pada 2011/2012, Silva menyumbang 15 assist. Dia tidak pernah memberikan di bawah 7 assists setiap musimnya.

Duh, David Silva Lakukan Kekerasan terhadap Wanita
Mantan bintang Manchester City David Silva pensiun dari sepak bola

Cedera ACL, David Silva Putuskan Gantung Sepatu

Mantan bintang Manchester City dan timnas Spanyol David Silva memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada usia 37 tahun karena alami cedera ACL.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2023