Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 2 Desember 2017 | 16:50 WIB
  • Wenger: ManCity Beberapa Kali Beruntung

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Wenger: ManCity Beberapa Kali Beruntung
Photo :
  • REUTERS/David Klein
Manajer Arsenal, Arsene Wenger

VIVA - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai laju sempurna Manchester City tak lepas dari keberuntungan. Walau begitu, dia menegaskan tidak akan terlalu fokus pada tim berjuluk The Citizens tersebut.

Hingga pekan ke-14 Premier League, ManCity masih belum terkalahkan. Pasukan Josep Guardiola itu meraih 13 kemenangan, dan sekali meraih hasil imbang saat melawan Everton.

Capaian tersebut membuat ManCity mantap di puncak klasemen dengan 40 poin. Walau begitu, Wenger menilai bila ManCity kerapa mengalami keberuntungan di beberapa laganya.

"Itulah mengapa mereka selalu bisa unggul pada akhirnya," kata Wenger seperti dikutip dari Metro.

"Saya kira mereka beruntung beberapa kali musim ini dan secara keseluruhan kami akan fokus pada hasil sendiri dan tidak fokus pada Manchester City," sambungnya.

Laju sempurna ManCity, membuat beberapa pihak menilai akan keluar sebagai juara. Terlebih selisih poin yang cukup jauh dengan para rivalnya, namun Wenger menilai timnya akan fokus dari laga ke laga.

"Saya tidak tahu apakah semuanya cuma bermain untuk meraih tempat kedua. Kami melangkah setahap demi setahap saat ini, kami masih terlalu jauh," ujar manajer asal Prancis ini.

Arsenal sendiri berada di peringkat empat dengan 28 poin, tertinggal 12 angka dari ManCity. Pada pekan ke-15 ini, mereka menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Minggu 3 Desember 2017 dini hari WIB.