Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 2 Desember 2017 | 21:22 WIB
  • Hazard Cetak 2 Gol, Chelsea Tumbangkan Newcastle United

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Hazard Cetak 2 Gol, Chelsea Tumbangkan Newcastle United
Photo :
  • Reuters/John Sibley
Pemain Chelsea rayakan gol Alvaro Morata

VIVA - Chelsea sukses meraih poin sempurna kala menjamu Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu 2 Desember 2017. The Blues mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Tim tamu berhasil unggul cepat 1-0 atas Chelsea kala laga baru berjalan 12 menit. Dia adalah Dwight Gayle yang sukses membobol gawang Chelsea yang dikawal oleh Thibaut Courtois lewat sepakan kaki kanannya.

Chelsea akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 21, gol penyeimbang ini lahir dari kaki Eden Hazard. Tim asuhan Antonio Conte nyaris menggandakan kedudukan, usai mendapatkan tendangan bebas.

Sayang, tendangan bebas yang dieksekusi oleh Cesc Fabregas di menit 24 gagal jadi menjadi gol. Hingga menit ke-30, The Blues masih cukup menguasai jalannya pertandingan dan terus menekan pertahanan Newcastle.

Memasuki menit 34, Chelsea akhirnya membalikkan keadaan menjadi 2-1 atas Newcastle. Gol kedua dari Chelsea ini dicetak lewat sundulan Alvaro Morata, memanfaatkan umpan silang dari Victor Moses.

Jelang berakhirnya babak pertama, Chelsea gagal menjadikan peluang sebagai gol. Alhasil, duel di 45 menit pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Di paruh kedua, Chelsea tak melonggarkan serangannya dan terus mencari gol ketiga. Ment 56, Victor Moses nyaris mencetak gol andai percobaannya dari dalam kotak penalti tak diblok oleh pemain belakang Newcastle.

Chelsea mendapat hadiah penalti di menit 73 usai Moses dilanggar di kotak terlarang. Hazard yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan skor menjadi 3-1.

Tak ada gol tambahan hingga berakhirnya laga, dan Chelsea keluar sebagai pemenang. Atas kemenangan ini, Chelsea bertahan di posisi ketiga dengan raihan 32 poin dari 15 laga yang dilakoninya.

Susunan Pemain
Chelsea:
Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Antonio Rudiger, Andreas Christensen (Gary Cahill '80), Cesc Fabregas ( Tiemoué Bakayoko '78), Viktor Moses, Eden Hazard (Willian '79), Daniel Drinkwater, Ngolo Kante, Alvaro Morata

Newcastle United: Karl Darlow, Ciaran Clark, Florian Lejeune, Chancel Mbemba, Javier Manquillo, Mohamed Diame (Jonjo Shelvey '75), Matt Ritchie, Jacob Murphy, Mikel Merino (De Andre Yedlin '85), Dwight Gayle, Ayoze Perez (Isaac Hayden '62)