Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 2 Desember 2017 | 23:26 WIB
  • Conte Akui Chelsea Telat Panas Saat Kalahkan Newcastle

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Conte Akui Chelsea Telat Panas Saat Kalahkan Newcastle
Photo :
  • Reuters/Peter Cziborra
Manajer Chelsea, Antonio Conte

VIVA - Chelsea sukses meraih poin sempurna kala menjamu Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 2 Desember 2017. Walau begitu, manajer Antonio Conte mengakui bila timnya telat panas.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tertinggal lebih dulu lewat gol Dwight Gayle di menit 12. Usai tertinggal, The Blues mulai menguasai jalannya pertandingan.

Akhirnya, mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Eden Hazard di menit 21. Kemudian, Alvaro Morata membawa tuan rumah berbalik unggul 2-1 pada menit ke-33.

Chelsea akhirnya memastikan kemenangan 3-1 usai Hazard mencetak gol keduanya di menit 74 lewat tendangan penalti. Conte mengeluhkan timnya yang memulai laga dengan kurang baik.

"Saya pikir kami tak memulai dengan cukup baik. Setelah tertinggal 0-1, kami mulai bermain dengan intensitas bagus dan sepakbola yang bagus. Start kami sedikit lambat," ujar Conte dilansir BBC Sports.

Walau begitu, senang dengan kemenangan Chelsea ini. Terlebih, mereka memiliki waktu istirahat yang tak banyak usai melakoni duel di tengah pekan ini.

"Kami telah melakukannya dengan baik hanya setelah dua hari istirahat. Ini performa yang solid meskipun kami kebobolan. Kami menunjukkan motivasi dan intensitas yang bagus. Saya membuat rotasi dalam pertandingan dan respon pemain positif," katanya.

"Saya pikir hari ini, untuk bermain dan menang setelah dua hari istirahat sangat berarti. Newcastle memiliki keuntungan dengan satu hari lebih untuk istirahat," sambung manajer asal Italia ini.

 Atas kemenangan ini, Chelsea bertahan di posisi ketiga dengan raihan 32 poin dari 15 laga yang dilakoninya.Poin tersebut sama dengan Manchester United yang berada di posisi kedua, namun baru akan memainkan laga ke-15 kontra Arsenal dalam beberapa jam lagi.