Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 3 Desember 2017 | 06:45 WIB
  • Pogba Diusir Wasit, Mourinho Malah Salahkan Bek Arsenal

  • Oleh
    • Satria Permana
Pogba Diusir Wasit, Mourinho Malah Salahkan Bek Arsenal
Photo :
  • Reuters/Andrew Couldridge
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, saat diusir wasit di laga kontra Arsenal

VIVA – Kartu merah Paul Pogba menjadi noda dalam kemenangan Manchester United atas Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu 2 Desember 2017 atau Minggu dini hari WIB. Komentar sinis pun keluar dari manajer MU, Jose Mourinho, terkait kartu merah Pogba.

Pogba dikartu merah wasit Andre Marriner pada menit 74. Dia dianggap melakukan pelanggaran yang sangat berbahaya dengan menginjak betis bek Arsenal, Hector Bellerin.

Mourinho menilai, sebenarnya Pogba tak bersalah sama sekali. Tapi, menurut The Special One, Bellerin memang sengaja jatuh agar diinjak Pogba.

"Saya tak tahu. Coba kalian yang pikirkan, situasi yang sama terjadi pada Romelu Lukaku dengan Laurent Koscielny," kata Mourinho dilansir Daily Mirror.

"Pemain Arsenal sengaja jatuh ke rumput. Ya, rumputnya memang indah. Saya merasa mereka punya niat jatuh," ujarnya menambahkan.

Dengan kondisi ini, Pogba dipastikan absen dalam laga derby melawan Manchester City, 10 Desember 2017. Dia juga akan absen dalam laga melawan AFC Bournemouth dan West Bromwich Albion.

Gelandang 24 tahun tersebut juga berpotensi mendapatkan hukuman tambahan, lantaran melakukan tindakan sarkastik dengan bertepuk tangan usai menerima kartu merah. (mus)