Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 3 Desember 2017 | 07:45 WIB
  • Dua Gol Kilat MU Benar-benar Hancurkan Arsenal

  • Oleh
    • Satria Permana
Dua Gol Kilat MU Benar-benar Hancurkan Arsenal
Photo :
  • Reuters/Eddie Keogh
Para pemain Arsenal tertunduk lesu usai gawangnya dibobol Manchester United

VIVA – Arsenal harus menanggung malu saat menjamu Manchester United di kandangnya, Emirates Stadium, Sabtu 2 Desember 2017 atau Minggu dini hari WIB. Dalam duel tersebut, Arsenal kalah dengan skor 1-3.

Malam yang memang sangat buruk bagi Arsenal. Bagaimana tidak, bermain di kandang, gawang Arsenal justru dibobol dalam tempo yang singkat.

Pada menit empat, MU sudah unggul lewat torehan Antonio Valencia. Hanya berselang tujuh menit, Jesse Lingard mampu menggandakan keunggulan MU.

Dua gol ini, diakui manajer Arsenal, Arsene Wenger, membuat mental anak-anak asuhnya runtuh.

"Merupakan pukulan telak secara mental saat tertinggal 0-2 di awal laga. Apalagi, kami main di kandang dan tak seharusnya itu terjadi. Kami main bagus. Tapi, tak ada yang lebih buruk ketika kalian punya kualitas tinggi, justru gagal menunjukkannya," kata Wenger dilansir Soccerway.

(Baca juga: )

The Professor menegaskan, sebenarnya tak ada ketegangan dan kepanikan yang melanda Arsenal usai tertinggal dua gol. Hanya saja, permainan Arsenal, disebutkan Wenger, kurang tajam.

"Kami memang kurang tajam, entah di dalam atau luar kotak mereka. Di sisi lain, saya minta maaf ke pemain. Mereka menunjukkan mentalitas luar biasa. Namun, kesalahan yang dibuat di awal, sebenarnya tak boleh terjadi," ujar Wenger. (mus)