Dua Gol Kilat MU Benar-benar Hancurkan Arsenal

Para pemain Arsenal tertunduk lesu usai gawangnya dibobol Manchester United
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA – Arsenal harus menanggung malu saat menjamu Manchester United di kandangnya, Emirates Stadium, Sabtu 2 Desember 2017 atau Minggu dini hari WIB. Dalam duel tersebut, Arsenal kalah dengan skor 1-3.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Malam yang memang sangat buruk bagi Arsenal. Bagaimana tidak, bermain di kandang, gawang Arsenal justru dibobol dalam tempo yang singkat.

Pada menit empat, MU sudah unggul lewat torehan Antonio Valencia. Hanya berselang tujuh menit, Jesse Lingard mampu menggandakan keunggulan MU.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Dua gol ini, diakui manajer Arsenal, Arsene Wenger, membuat mental anak-anak asuhnya runtuh.

"Merupakan pukulan telak secara mental saat tertinggal 0-2 di awal laga. Apalagi, kami main di kandang dan tak seharusnya itu terjadi. Kami main bagus. Tapi, tak ada yang lebih buruk ketika kalian punya kualitas tinggi, justru gagal menunjukkannya," kata Wenger dilansir Soccerway.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

(Baca juga: )

The Professor menegaskan, sebenarnya tak ada ketegangan dan kepanikan yang melanda Arsenal usai tertinggal dua gol. Hanya saja, permainan Arsenal, disebutkan Wenger, kurang tajam.

"Kami memang kurang tajam, entah di dalam atau luar kotak mereka. Di sisi lain, saya minta maaf ke pemain. Mereka menunjukkan mentalitas luar biasa. Namun, kesalahan yang dibuat di awal, sebenarnya tak boleh terjadi," ujar Wenger. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya