Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 16:14 WIB
  • MU Resmi Datangkan Gelandang Muda Titisan Pogba

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
MU Resmi Datangkan Gelandang Muda Titisan Pogba
Photo :
  • Manutd.com
Gelandang muda Manchester United, Aliou Traore

VIVA – Manchester United secara resmi mengonfirmasi transfer pemain muda Aliou Traore. Gelandang yang digadang akan menjadi "The Next Paul Pogba" itu sudah bergabung dengan skuat MU U-17 di Austria dalam latihan pramusim.

Traore sebelumnya merupakan pemain muda milik klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Lewat situs resmi klub, Manutd.com, manajemen Setan Merah mengumumkan proses transfer pemain kelahiran Sarcelles, Prancis, 8 Januari 2001 itu.

Sayangnya, manajemen MU tak mengonfirmasi durasi kontrak Traore bersama MU. Meski demikian, pelatih MU U-17, Kieran McKena, sangat memuji gelandang berusia 16 tahun ini. Menurut McKena, Traore punya tipikal gelandang penjelajah yang sangat tangguh.

McKena juga melihat Traore sangat diterima rekan-rekan satu timnya. Dan yang terpenting diungkap McKena, Traore sudah tak memiliki masalah soal bahasa.

"Traore adalah pemain muda yang sudah beberapa kali kami pantau. Dia gelandang yang sangat kuat, suka berlari dari kotak (penalti) ke kotak (penalti) lainnya. Dia kuat secara teknis, dan terus berkembang setiap saat," ujar McKena dikutip Manutd.com.

"Dia seseorang yang sangat baik dan bahasa Inggrisnya terus membaik. Dia langsung merasa nyaman dengan para pemain lain, dan telah diterima klub dengan sangat baik,"  katanya.

Traore sudah melakoni debutnya bersama MU U-17 di ajang Premier League Cup U-18. Namun, debut Traore dinodai dengan kekalahan MU U-17 dari Wolverhampton Wanderers U-17 3-2, Sabtu 2 Desember 2017. (one)