Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 16:33 WIB
  • Campur Aduk Perasaan Bek West Ham Pulang ke Etihad Stadium

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Campur Aduk Perasaan Bek West Ham Pulang ke Etihad Stadium
Photo :
  • Reuters/Jason Cairnduff
Pemain belakang West Ham United, Pablo Zabaleta

VIVA – Setelah memilih hengkang dari Manchester City, awal musim ini, Pablo Zabaleta akhirnya kembali pulang ke Etihad Stadium. Bek vetaran asal Argentina itu kembali ke Etihad dengan status sebagai lawan, saat West Ham United melakoni laga pekan ke-15 Premier League, Senin 3 Desember 2017.

Zabaleta untuk pertama kali kembali ke rumah lamanya, klub yang membesarkan namanya. Meski pernah menjadi salah satu pujaan publik Kota Manchester, Zabaleta kini berada di kubu West Ham. Namun demikian, defender 32 tahun ini tetap menunjukkan rasa hormatnya kepada fans City, mantan rekan, hingga para staf.

"Senang sekali bisa kembali ke depan fans (Manchester) City. Saya telah melihat para pemain (City), staf, dan semua orang (di Etihad Stadium)," ujar Zabaleta dikutip Manchester Evening News.

Meski merasakan memori berada di Etihad, Zabaleta tetap kesal timnya kalah. Sebab, Zabaleta merasa timnya sudah dengan maksimal menjaga pertahanan. 

Sayangnya, meski sudah unggul lebih dulu atas City lewat gol Angelo Ogbonna, West Ham harus kalah usai Nicolas Otamendi dan David Silva mencetak gol penyeimbang dan gol kemenangan City.

"Tentu saya sedikit kesal. Karena, saya pikir kami bermain sangat hebat dan sangat dekat untuk mendapatkan setidaknya satu poin. Kami menunjukkan kedisiplinan yang jauh lebih baik sebagai sebuah tim. Dan, sekarang kami harus terus maju," kata Zabaleta. (one)