Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 06:21 WIB
  • Gelandang ManCity: Kemenangan Lawan MU Tidak Berarti Apa pun

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Gelandang ManCity: Kemenangan Lawan MU Tidak Berarti Apa pun
Photo :
  • Reuters / Andrew Yates
Winger Manchester City, Kevin De Bruyne

VIVA – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, memiliki ambisi tersendiri saat melakoni derby Manchester akhir pekan nanti. ManCity akan bertamu ke MU, Minggu 10 Desember 2017 di Old Trafford. 

The Citizen memiliki kesempatan untuk semakin memperlebar jarak poin di klasemen Premier League. ManCity sebagai pemuncak klasemen untuk sementara memiliki keunggulan delapan poin. 

Jika meraih kemenangan dalam derby Manchester, ManCity akan memperlebar menjadi 11 angka. Dalam 15 pertandingan di Premier League, ManCity meraih 14 kemenangan dan sekali imbang. 

"Saya lebih memilih keunggulan 11 poin daripada 5 atau delapan angka. Karena ini akan semakin menguntungkan kami, dan memiliki keunggulan empat pertandingan," kata De Bruyne, yang dikutip dari ESPN. 

"Ini adalah jarak yang bagus, tapi tidak berarti apa-apa. Sepakbola berjalan dengan cepat, dua bulan ke depan kami sangat sibuk dan hal-hal dapat berubah," tambah pemain berusia 26 tahun itu. 

Kemenangan ManCity 2-1 atas West Ham United, Minggu 3 Desember 2017 lalu membuat ManCity belum terkalahkan dalam 20 pertandingan di semua kompetisi. De Bruyne menambahkan, rekor tidak akan berarti apapun jika akhir musim ManCity tidak meraih trofi. 

"Apakah jika kami gagal meraih trofi kalian akan membicarakan 20 kemenangan tersebut? Ini fenomenal tapi yang jelas kami ingin juara di akhir musim," kata pemain internasional asal Belgia ini. (ren)