Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 01:09 WIB
  • Derby Manchester, David Silva Diragukan Tampil

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Derby Manchester, David Silva Diragukan Tampil
Photo :
  • Reuters/Lee Smith
Gelandang Manchester City, David Silva

VIVA – Manchester City akan kehilangan David Silva saat melawan Manchester United, akhir pekan nanti. Hal itu diungkapkan oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola. 

Silva menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan ketika The Citizen mengalahkan West Ham United 2-1. Sayangnya di pertandingan tersebut Silva kemudian mengalami cedera. 

Silva juga tidak akan bermain saat ManCity bertemu Shakhtar Donetsk di pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions. Sejauh ini, di Liga Champions ManCity belum terkalahkan. 

"Kevin De Bryune disanksi, sedangkan Silva memiliki sedikit masalah. Saya tidak tahu apakah Silva akan pulih di akhir pekan nanti," kata Guardiola dikutip dari Soccerway. 

"Silva merasakan kurang nyaman pada dirinya. Semoga ia akan fit di hari Minggu nanti," tambah Guardiola. 

Di Premier League, ManCity masih nyaman duduk di puncak klasemen dengan 43 poin. Sedangkan MU membayangi dengan 35 angka, atau memiliki selisih delapan poin. 

ManCity juga belum terkalahkan di Premier League. Mereka memiliki 14 kemenangan dan sekali imbang. 

"Kami hanya bermain untuk memenangkan pertandingan. Saya yakin cepat atau lambat kami akan kalah, tapi kami akan bangkit keesokan harinya. Saya bisa berjanji kami akan memenangkan pertandingan," jelas Guardiola.