Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 05:09 WIB
  • Guardiola: ManCity Memang Butuh Kekalahan

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Guardiola: ManCity Memang Butuh Kekalahan
Photo :
  • REUTERS/Andrew Yates
Manajer Manchester City, Pep Guardiola

VIVA - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengungkapkan bila timnya memang butuh kekalahan. Baginya, kekalahan dari Shakhtar Donestsk akan bagus bagi The Citizens dan beberapa pihak lainnya.

Bertandang ke Stadion Metalis dalam laga terakhir penyisihan Grup F Liga Champions, ManCity menelan kekalahan. Pemuncak klasemen Premier League itu tumbang dengan skor 1-2.

Ini menjadi kekalahan pertama bagi ManCity di musim ini pada semua kompetisi. Namun, Guardiola menilai kekalahan ini sebagai hal yang cukup positif bagi pasukannya dan media.

"Tak pernah menyenangkan untuk mengalami kekalahan. Tapi kami sudah sering mengatakannya bahwa kami tak bisa menang terus-terusan, kami pasti akan kalah. Hari ini adalah yang pertama," ujar Guardiola, dilansir Sky Sports.

"Kami perlu kalah di sebuah pertandingan. Ini akan bagus untuk klub, untuk kami semua dan media. Orang-orang mengatakan terlalu banyak hal saat anda banyak menang dan anda bisa melupakan itu sekarang," tambahnya.

Dalam laga tersebut, manajer asal Spanyol tersebut memang melakukan banyak rotasi. Sebab, ManCity juga sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

"Kami melihat banyak hal bagus tapi kami membuat kesalahan-kesalahan dan kami akan memperbaikinya. Sepakbola adalah tentang bagaimana anda bangkit di momen-momen buruk untuk tetap stabil," katanya.